Warga Gisting Pasang Pohon Sebagai Penanda Jalan Berlubang

Warga Gisting Pasang Pohon Sebagai Penanda Jalan Berlubang

Warga letakkan Pohon pada jalan yang berlubang di Jalinbar wilayah Gisting Tanggamus.-Foto Edi Herliansyah-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banyaknya lubang di sejumlah titik jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus mengundang perhatian warga. 

Agar pengemudi berhati hati saat melintasi jalan yang berlubang, warga setempat meletakan pohon di area jalan berlubang tersebut, Jumat 22 Juli 2022. 

Husni, salah seorang warga mengatakan, warga sangat mengharapkan jalinbar yang berlubang itu segera dilakukan perbaikan. 

Karena lubang lubang di jalinbar itu dapat membahayakan para pengemudi kendaraan bermotor.

BACA JUGA:PUPR Tanggamus Sudah Usulkan Perbaikan Jalinbar Kepada P2JN

“Untuk itu agar pengemudi tidak terjebak di jalan tersebut dan berhati hati saat melintas, di letakkanlah pohon di jalan berlubang itu,” ujarnya. 

Camat Gisting, Purwanti ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait keberadaan pohon di titik jalinbar Gisting yang berlubang, ia telah konfirmasi ke pihak pekon (desa).

Menurut pihak Pekon diletakkannya pohon dilubang tersebut sebagai "safety" karena lubang di Jalinbar tersebut cukup dalam. 

"Jadi biar ada tanda, agar para pengemudi yang melintas dapat berhati hati, dan tidak terjebak di lubang tersebut. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas," ungkap Purwanti.

BACA JUGA:Terkait Napi Tewas di LPKA Bandarlampung, Besok Polda Lampung Tetapkan Tersangka

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus telah mengusulkan perbaikan jalan lintas Barat (Jalinbar) kepada P2JN Lampung. 

”Usulan diajukan Dinas PUPR Tanggamus melalui Bidang Bina Marga kepada P2JN,” kata Kepala Bidang (Kabid) Program Dinas PUPR Tanggamus Tony Saputra ketika dikonfirmasi medialampung.co.id, Selasa 19 Juli 2022. 

Dilanjutkan, Dinas PUPR Tanggamus telah berkoordinasi dengan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Lampung, 

Hasil koordinasi, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus mengharapkan perbaikan dapat dilakukan tahun ini.

BACA JUGA:Kejati Lampung Pastikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Tetap Berjalan

”Kalaupun tidak memungkinkan, diharapkan perbaikan dapat dilakukan tahun 2023 mendatang,” sebut Tony Saputra mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah titik di jalan lintas Barat (Jalinbar) dari arah Kotaagung hingga Gisting, Tanggamus berlubang. Ini bisa membahayakan pengendara yang melintas. 

Salah satunya disampaikan Adit, salah seorang pengemudi. Jalan dari Pekon Kotaagung hingga Pekon Kerta berlubang. (ehl/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: