Disdukcapil Lambar Cetak 314.828 KTP-el

Disdukcapil Lambar Cetak 314.828 KTP-el

Kabid PIAK DIsdukcapil Lambar Burwati--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Kabupaten Lambar hingga Juni tahun 2022 telah mencetak sebanyak 314.828 kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). 

“Hingga Juni, kita telah mencetak sebanyak 314.828 KTP-el milik masyarakat di 15 kecamatan,” ungkap Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Burwati mendampingi Kepala Disdukcapil Lambar Ruspan Anwar.

Menurut dia, hingga kini masih ada penduduk Lampung Barat yang belum melakukan perekaman KTP-el sehingga diharapkan untuk segera melakukan perekaman di kantor kecamatan setempat. 

“Kita mengimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman KTP-el di kantor kecamatan setempat, itu mengingat kepemilikan KTP-el itu sangat penting selain untuk identitas jati diri juga dalam rangka tertib administrasi kependudukan,” katanya 

BACA JUGA:Stok Alkon Implan di Lambar Kosong

Selain itu, ia berharap kepada siswa-siswi yang telah wajib KTP atau sudah berumur 17 tahun agar melakukan perekaman KTP-el. 

“Bagi warga yang sudah memasuki umur 17 tahun, kami juga berharap untuk segera melakukan perekaman sehingga memiliki KTP,” kata dia. 

Pihaknya berharap kepada camat dan peratin untuk menghimbau warganya masing masing supaya mengurus administrasi kependudukannya, seperti KTP el, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta pernikahan, serta lainnya. Hal ini dalam rangka tertib administrasi kependudukan. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: