Kerap Terjadi Genangan Air, Peratin Bandaragung dan Warga Benahi Drainase

Kerap Terjadi Genangan Air, Peratin Bandaragung dan Warga Benahi Drainase

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparatur pemerintahan Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, bersama masyarakat melakukan gotong-royong pembenahan drainase di wilayah itu.

Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir genangan air saat setelah hujan.

Peratin Bandaragung Sunarto mengungkapkan, gotong-royong ini selain menjadi kegiatan rutin, juga dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI, yang tujuannya agar saat setelah hujan permukiman masyarakat tidak banjir dan pekon lingkungan pekon akan lebih bersih dan tertata.

"Untuk kegiatan gotong-royong ini kami fokuskan di Pemangku Suka Agung dan Sidomukti, di dua pemangku tersebut memang belum ada drainase, sehingga pada saat musim penghujan kerap terjadi genangan dan masuk ke halaman rumah warga," ungkap Sunarto.

BACA JUGA:Lima Kelurahan di Lambar Cairkan Dana

Selain melakukan pembenahan drainase, pihaknya bersama masyarakat juga melakukan perbaikan pada gorong-gorong yang amblas beberapa waktu lalu, yang menyebabkan air pada saat hujan tidak bisa mengalir dengan baik serta membersihkan rumput liar yang tumbuh disepanjang jalan lingkungan tersebut.

"Jadi selain membuat drainase, kami juga memperbaiki gorong-gorong yang amblas dan membersihkan badan jalan dari rumput liar, dengan harapan tidak ada genangan air yang bisa menjadi sumber penyakit, khususnya DBD (demam berdarah dengue)," kata dia.

Menurut Sunarto, pada kegiatan gotong-royong hari ini masyarakat sangat antusias, ia berharap kedepannya gotong-royong seperti ini bisa terus ditingkatkan, sehingga mampu bersama-sama mewujudkan Pekon Bandaragung yang bersih dan nyaman. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: