Lima Kelurahan di Lambar Cairkan Dana

Lima Kelurahan di Lambar Cairkan Dana

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID –  Lima kelurahan di Kabupaten Lambar mulai melakukan penyerapan dana kelurahan tahun 2022 yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Lambar.

“Dana kelurahan untuk lima kelurahan yaitu Kelurahan Pasar Liwa, Kelurahan Waymengaku, Kelurahan Pajarbulan, Kelurahan Sekincau serta Kelurahan Tugusari sudah cair,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Jumat 22 Juli 2022.

Dijelaskannya, sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar terhadap kelurahan, tahun ini pemerintah daerah menganggarkan dana kelurahan sebesar Rp2 miliar lebih untuk Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya, Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit, Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong dan Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.  

“Sejauh ini dana kelurahan yang telah terserap yaitu Kelurahan Pajarbulan Rp239 juta, Kelurahan Tugusari Rp300 juta, Kelurahan Pasarliwa Rp352 juta, Kelurahan Waymengaku Rp309 juta, serta Kelurahan Sekincau  Rp342 juta,” kata dia.

Lanjut dia, untuk peruntukkan dana kelurahan disesuaikan dengan rencana kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak kelurahan. 

“Kita berharap sebelum akhir tahun 2022, dana kelurahan dapat terserap 100 persen,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: