Tarik Investor, Pringsewu Ikut Serta di AOE 2022

Tarik Investor, Pringsewu Ikut Serta di AOE 2022

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022. di Jakarta Convention Center (JCC)--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keikutsertaan Kabupaten Pringsewu pada APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta diharapkan dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten tersebut.

"Mengenalkan / mempromosikan Kabupaten Pringsewu sebagai daerah ramah investasi," terang Kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pringsewu Ikhsan Hendrawan pada medialampung.co.id, Kamis 21 Juli 2022 pukul 19.47 WIB melalui sambungan telepon.

Dikatakannya, Pringsewu terbuka bagi investor mana pun yang akan masuk. Yakni dengan mengedepankan kemudahan pelayanan perizinan yang cepat dan mudah.

"Dengan tetap berlandaskan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Lampura Hadiri APKASI Otonomi Expo 2022 di JCC

Lanjut Ikhsan, pemkab Pringsewu juga menjamin adanya kepastian peruntukan lahan dan keamanan dalam berinvestasi ini sebagai modal utama Kabupaten Pringsewu menawarkan kerjasama penanaman modal.

"Kita Kabupaten Pringsewu mengenalkan bahwa kita merupakan daerah yang sedang maju dengan sektor UMKM sebagai penopang utama perekonomian di samping pertanian dan sektor jasa," bebernya. 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah ikut menghadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022. Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Pringsewu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan. Dinas PM-PTSP Kabupaten Pringsewu juga membuka stand selama berlangsungnya acara, 20-22 Juli 2022.

BACA JUGA:Lamtim Ikuti Apkasi Otonom Expo

APKASI Otonomi Expo (AOE) dibuka Mendagri Tito Karnavian menurut Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang AOE 2022 merupakan ajang bagi kabupaten-kabupaten untuk mempromosikan berbagai potensi unggulan, seperti komoditas maupun peluang investasi. Pihaknya berharap melalui AOE 2022 akan terjadi transaksi serta investasi.

Untuk diketahui, APKASI Otonomi Expo 2022 diikuti 122 pemerintah kabupaten dan 4 kementerian, serta BUMN dan swasta juga UMKM dengan jumlah stand sebanyak 245 ini. 

Selain itu, juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Dialog Eksekutif bertema 'Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah Terhadap KTT G20', dimana para bupati dari seluruh Indonesia akan berdiskusi terkait KTT G20 dan manfaatnya bagi daerah masing-masing.(sag/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: