Ratusan Nakes Kontrak Daerah Terima SK Perpanjangan

Ratusan Nakes Kontrak Daerah Terima SK Perpanjangan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan SK Perpanjangan kepada Nakes Kontrak Daerah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat, meggelar pembinaan kepegawaian sekaligus penyerahan SK perpanjangan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di 15 puskesmas yang ada di kabupaten setempat, bertempat di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Kamis 21 Juli 2022.

Sebanyak 256 Nakes dihadirkan pada acara pembinaan yang dibuka langsung oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus tersebut, dan dihadiri Sekkab Drs. Hi. Nukman MS, MM., tersebut antara lain Tenaga Kontrak Daerah (TKD) 30 orang, Pegawai Tidak Tetap (PTT) 89 orang, Tenaga Kontrak Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) 51 orang, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 46 orang.

Dalam sambutannya, Parosil berpesan kepada tenaga kesehatan  yang menerima dua ambulan hebat tersebut agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, serta dilakukan perawat dengan baik. 

”Jangan sampai ambulan hebat ini tidak dipergunakan dengan baik, harapannya ambulan ini tepat guna, kemudian daripada itu ambulan hebat ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka mari kita jaga bersama dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Suoh Dominasi PMI Asal Lambar

Ia juga berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Lampung Barat bukan hanya sekedar melakukan pelayanan kesehatan saja namun bagaimana caranya memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat terkait perilaku hidup sehat.

Sementara itu, Kepala Dinkes Lambar  dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, dengan diterimanya SK perpanjangan Nakes ambulans hebat dan puskesmas tersebut, maka diharapkan para Nakes bisa terus  memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya.

”Khusus untuk TKD, PTT dan Tenaga Kontrak BOK itu menerima SK perpanjangan, kita berharap Nakes tersebut termasuk PPPK mampu meningkatkan kinerjanya dalam menyukseskan program-program pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah Nakes di puskesmas sudah  semakin mencukupi, sehingga fokus pihaknya kedepannya melalui para Nakes tersebut, mampu menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

”Fokus kita kedepan bagaimana menurunkan AKI dan AKB, nah dengan keberadaan Nakes yang ada di puskesmas termasuk tenaga ambulans hebat kita berharap itu bisa terwujud, karena itu hari ini kami berikan pembinaan, sekaligus mengingatkan mereka untuk bisa memaksimalkan kinerja,”  imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: