Bobol Kontrakan di Pekon Watas, Maling Gasak Sepeda Motor

Bobol Kontrakan di Pekon Watas, Maling Gasak Sepeda Motor

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pencurian sepeda motor (Curanmor) kembali terjadi di sebuah rumah kontrakan di Pemangku Kotabaru, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, sekitar pukul 04.00 WIB dini hari Kamis 21 Juli 2022.

Aksi pelaku kali ini terbilang nekat, sebab pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara membobol pintu utama dan masuk ke ruang tamu kemudian membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol BE 4841 ME milik Jumiati (17) salah seorang pelajar Madrasah Aliyah yang tinggal seorang diri dikontrakan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya korban memasukan sepeda motor itu kedalam kontrakan pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB, selanjutnya korban pergi tidur ke kamar dan saat bangun pagi sekitar pukul 05.00 WIB melihat sepeda motor tersebut telah hilang. Atas kejadian itu korban langsung melapor ke Mapolres Lambar.

Kasat Reskrim Polres Lambar AKP M Ari Satriawan, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng  Priyantho, S.Ik, M.H, mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Saat ini kasus itu sedang dalam proses penyelidikan.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Lampura Ringkus Enam Penyalahgunaan Narkoba

“Ya tadi pagi laporan sudah kami terima, saat ini masih dalam proses lidik (penyelidikan) mudah-mudahan pelaku cepat terungkap,” ujarnya.

Mengingat kasus curanmor khususnya di Pekon Watas sudah beberapa kali terjadi atau tercatat ada tiga kasus dalam kurun waktu satu terakhir. Pihaknya mengimbau masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan ronda malam atau sistem keamanan lingkungan (siskamling).

 

“Melalui Bhabinkamtibmas tentu sudah disampaikan ke masyarakat supaya bisa mengaktifkan siskamling karena upaya itu efektif untuk mencegah terjadinya aksi-aksi kejahatan dan disamping sudah ada upaya pencegahan dari masyarakat, kami juga akan terus berupaya untuk mengungkap pelakunya,” imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: