Tim Kecamatan Monev APBP Tahap l Padangtambak Dan Hadiri Rakor LHP Tingkat Kecamatan

Tim Kecamatan Monev APBP Tahap l Padangtambak Dan Hadiri Rakor LHP Tingkat Kecamatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim terpadu Kantor Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Monitor dan Evaluasi (Monev) Lanjutan Tahap l Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Pekon (ADP) Pekon Padangtambak. Sekaligus menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Himpun Pekon (LHP) Se Kecamatan Waytenong, Kamis 22 Juli 2022. 

Dalam monev yang di pimpin Kasi PMP Supriyono, S.E, Kasi Pemerintahan Arnan, S.E., mendampingi Camat Drs Dahlin, M.Pd., juga dihadiri Pendamping Desa, Kecamatan Waytenong Andi Herawan Saputra, S.Pd., dan Pendamping Lokal Desa Sahrul serta seluruh jajaran Aparatur Pekon Padangtambak di bawah kepemimpinan Peratin Umar Saki.

Dalam sambutannya Supriyono berharap monev ini bukan hanya sekedar monitoring dan evaluasi ADD Dan ADP  saja, tetapi betul-betul melihat sejauh mana implementasi dari setiap rencana dan anggaran yang ada di pekon sesuai dengan peruntukkan dan alokasinya, seperti berapa persen anggaran yang telah diserap dan yang belum.

Di samping itu pelaporannya harus dilengkapi seperti Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), inovasi, dokumentasi dan bukti fisik belanja yang ada, sehingga dapat meminimalisir dari kekurangan-kekurangan yang ada serta adanya penyimpangan-penyimpangan.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Pembinaan dan Pemantapan Ideologi Pancasila Bagi ASN

Sementara dikatakan Pendamping Desa Andi Herawan Saputra, bilamana nanti menurut tim monev ada yang harus dilakukan perbaikan dari hasil monitoring diharapkan kepada pemerintahan Pekon Padangtambak untuk segera melakukan perbaikan demi tertib administrasi.

Terpisah Peratin Umar Saki menyampaikan terimakasih atas monev sekaligus pembinaan tersebut. Dimana dirinya berharap apa yang masih menjadi  kekurangan pekon baik dalam pelaporan atau sistem administrasi maupun lainnya dapat terus diberikan penambahan wawasan untuk aparatur pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: