Kebocoran Pipa PHE OSES Belum Berdampak ke Perairan Pahawang

Kebocoran Pipa PHE OSES Belum Berdampak ke Perairan Pahawang

Ilustrasi pipa minyak bocor--

PESAWARAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum ada tanda-tanda pencemaran akibat bocornya pipa minyak milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) di wilayah perairan kepulauan Pahawang, Kecamatan Margapuduh.

Kepala Desa Pahawang Salim mengatakan sejauh ini dirinya belum melihat adanya tanda-tanda limbah akibat kebocoran pipa tersebut.

"Untuk limbah hitam belum lihat di Pahawang, ini kebetulan saya lagi menyeberang dari Kalangan, gak ada," ungkap Salim, Kamis 21 Juli 2022.

Namun, dirinya segera akan mengecek di wilayah perairan sekitar pulau Pahawang apakah limbah tersebut sudah memasuki perairan pesisir Pesawaran.

BACA JUGA:Kebocoran Pipa Minyak di Lamtim, Tim Provinsi akan Tinjau Lokasi Terdampak Besok

"Terima kasih infonya mas, segera akan cek di lapangan," ucapnya.

Senada dikatakan Sekdes Pahawang, Aris bahwa sejauh ini kondisi perairan di wilayah pulau Pahawang kondisinya masih normal dan tidak ada tanda tanda pencemaran.

"Iya, saya dengar info adanya pencemaran di wilayah perairan Lampung Timur. Kebetulan saya lagi di dermaga, dan kondisi air laut bagus," terangnya.

Terpisah Camat Margapuduh, Zulkifli Nuh bahwa pihaknya akan memastikan kebenaran informasi bahwa pencemaran tersebut sudah memasuki wilayah perairan Pesawaran.

"Sejauh ini belum ada pencemaran di wilayah kita," singkatnya.(ozi/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: