Pengukuhan Ahmad Sater Nahkodai Kecamatan Sekincau Berlangsung Meriah

Pengukuhan Ahmad Sater Nahkodai Kecamatan Sekincau Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara serah terima Jabatan (Sertijab) Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat  dari Edi Jaya Saputra, S.S.T.P, M.Si., yang dimutasi menjadi  Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), digantikan oleh Ahmad Sater, S.H, M.H., berlangsung hikmad dan meriah.

Acara yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan Kamis 20 Juli 2022, di hadiri Bupati Parosil Mabsus, diwakili  Staf Ahli Bidang Administrasi Ir Rusdi. Dan dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Kantor Dinas, Instansi, Kepala Sekolah, Pendamping Desa, Petugas PKH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Dalam sambutannya, Rusdi, mengatakan beberapa waktu lalu Bupati telah melakukan mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan Ahmad Sater sebagai Camat Sekincau.

Dimana pengangkatan Sater sebagai camat merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah daerah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan karena sebagai seorang aparatur sipil negara harus siap ditempatkan di manapun.

BACA JUGA:Bagian Administrasi Pembangunan Lambar Gelar Rakor POP

"Amanah yang diberikan kepada saudara akan dapat terlaksana dengan baik apabila saudara memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik jabatan yang saudara emban ini merupakan kepercayaan pemimpin terhadap seorang ASN dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Perencanaan sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.

Di samping itu camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan sia-sia. 

"Sebagai seorang pemimpin wilayah saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja tetapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dan dari berbagai permasalahan di masyarakat selain itu juga dalam melaksanakan tugas saudara harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab," imbuhnya.

BACA JUGA:Realisasi Pendapatan BLUD di Lambar Tembus Rp24,256 Miliar

Sedangkan dalam sambutan Edi Jaya Saputra, menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak selama dirinya menjabat camat, selama kurang lebih Enam bulan di Kecamatan Sekincau.

"Sebagai manusia biasa tentu selama mengabdi di Kecamatan Sekincau banyak khilaf dan salah yang saya lakukan secara tidak sengaja oleh sebab itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kepada Allah SWT saya mohon ampun," imbuhnya. 

Kepada camat baru, Edi berharap semoga menjadikan Kecamatan Sekincau yang terbagi dari Empat pekon dan Satu kelurahan akan lebih baik dan lebih maju.

Sementara dikonfirmasi terpisah Sater menghaturkan terimakasih kepada bupati Parosil Mabsus atas amanah tugas dan jabatan yang diberikan kepadanya. Dan kepada seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Sekincau ia memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pada acara sertijab tersebut.

"Dalam menjalankan amanah ini tentunya dalam menjalankan tugas  saya membutuhkan dukungan penuh dari semua unsur untuk bersama mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kecamatan Sekincau Hebat dan Sejahtera,"  tandasnya. (r1n/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: