Menjadi Pelopor, Inovator dan Mampu Tingkatkan Kualitas, 11 Petani Kopi Robusta Lambar Terima Penghargaan

Menjadi Pelopor, Inovator dan Mampu Tingkatkan Kualitas, 11 Petani Kopi Robusta Lambar Terima Penghargaan

Medialampung.co.id – Sebanyak 11 orang petani kopi robusta asal Kabupaten Lampung Barat, menerima penghargaan dari perusahaan eksportir kopi Indonesia, PT Asia Makmur yang beralamat di Jalan ki Agus Anang Kecamatan Panjang Bandar Lampung, dalam kategori pelopor produktivitas kopi robusta, innovator kopi robusta dan pemenang lomba kebun kopi robusta – Koipista Indonesia.  

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lambar Ir. Nata Djudin Amran mengatakan, 11 petani yang menerima penghargaan tersebut yakni Zulkifli warga Pekon Gihamsukamaju kecamatan Sekincau dan Nurrohim warga  Pekon Mekarsari Kecamatan Pagardewa sebagai menerima penghargaan sebagai pelopor produktivitas kopi robusta.

Selanjutnya, Bagio warga Pekon Tigajaya Kecamatan Sekincau, Cipto warga Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, Damani Aras Pekon  Mutar Alam Kecamatan Waytenong, menerima penghargaan dalam kategori sebagai inovator  kopi robusta.

”Selanjutnya untuk penghargaan dalam lomba kebun kopi robusta – koipista Indonesia diraih oleh Andriyanto dan Bambang Purwadi dari Kecamatan Lumbokseminung, Mashuri Kopista dari Waytenong, Suwarno dan hendra Kopista dari Kebuntebu dan M. Rizal Kopista dari Sukau,” ungkapnya.

Apresiasi Petani Kopi Robusta tersebut, kata dia, merupakan acara rutin yang digelar oleh PT Asia Makmur  setiap tahunnya dan didukung oleh PT Sulotco Jaya Abadi, dan Kappi yang bertujuan untuk memotivasi petani kopi robusta Lampung untuk terus meningkatkan kualitas, dan menghasilkan kopi robusta Lampung yang terbaik, sehingga memiliki cita rasa istimewa dan mengharumkan nama Lampung di Kancah dunia internasional.

”Tentunya diharapkan  dengan adanya apresiasi dari perusahaan eksportir tersebut akan memotivasi para petani kopi robusta di Lambar untuk terus meningkatkan kualitasnya,” pungkas Nata Djudin. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: