Menag Dinilai Menghina Suara Adzan, Aliansi Masyarakat Lampura Gelar Aksi Bela Islam

Menag Dinilai Menghina Suara Adzan, Aliansi Masyarakat Lampura Gelar Aksi Bela Islam

Medialampung.co.id  -  Sempat viral di media sosial terkait dugaan penistaan agama pernyataan yang dilontarkan oleh Pemegang Tahta Tertinggi bidang Agama di Indonesia, yaitu Menteri Agama RI Yakut Cholil Qoumas, yang membandingkan suara Adzan dengan suara gonggongan anjing.

Hal serupa yang memicu Kemarahan Masyarakat Lampura sehingga aliansi masyarakat Lampung Lakukan aksi bela islam, Rabu (9/3).

Aksi tersebut  dilakukan di Tugu Payan Mas dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten itu diikuti beberapa organisasi yang ada di Lampura, yaitu Paku Banten yang dikoordinasikan oleh Ikhson Suhut selaku Wakil Ketua III, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang diketuai oleh Riza Yasirman, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang dikoordinasikan oleh Dedi, ormas Pemuda Pancasila, Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT).

Aksi tersebut juga diwarnai dengan antusias para pendemo yang membawa banner bertuliskan “Pecat Yakut Dari Jabatan Menteri Agama”, “Penjarakan Pelaku Penodaan  Terhadap Agama”, dan “Tangkap Pelaku Penodaan Terhadap Agama”.

Merry selaku Koordinasi Lapangan mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan aksi membela agama islam. Dimana agama islam di Indonesia telah dicemari oleh pemegang tahta tertinggi di bidang agama, yaitu Menteri Agama RI Yakut Cholil Qoumas.

 Dijelaskan juga olehnya tujuan utama mereka adalah meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk segera memecat Yakut dari jabatannya tersebut.

“Kami sangat meminta kepada bapak Joko Widodo untuk segera memecat Yakut dalam waktu dekat, dan Yakut segera meminta maaf terutama kepada seluruh masyarakat Islam yang ada di Indonesia atas perilaku yang ia lakukan,” bebernya. (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: