Matangkan Persiapan EPP, Camat Batubrak Lakukan Pembinaan 

Matangkan Persiapan EPP, Camat Batubrak Lakukan Pembinaan 

Medialampung.co.id - Menjelang kegiatan evaluasi perkembangan pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2021. Pemerintah Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat terus mematangkan persiapan dengan melakukan pembinaan di Pekon Kembahang yang akan mewakili kecamatan setempat.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (5/3). Pembinaan dipimpin Camat Batubrak Mat Suhyar S.I.P, didampingi Sekcam Galih Joko Purnomo serta sejumlah pejabat kecamatan setempat

Dalam kesempatan itu Mat Suhyar mengatakan, kegiatan pembinaan terus dilakukan terhadap seluruh bidang yang akan menjadi objek penilaian. Ia berharap upaya ini dapat semakin mematangkan kesiapan pekon sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik nantinya.

“Semua unsur yang terlibat di dalam EPP ini kita berikan pembinaan. Rapat kali ini membahas mengenai persiapan data-data pendukung yang akan digunakan dalam penilaian dan evaluasi pekon yang akan dikoreksi pada saat pembinaan dari kabupaten datang,” kata Mat Suhyar.

Sehingga, dalam kesempatan itu pihaknya meminta semua tim pendamping diharapkan menyiapkan seluruh data-data yang berkaitan dengan masing-masing indikator dan sub indikator penilaian, baik di bidang pemerintahan, bidang kewilayahan maupun kemasyarakatan. 

Untuk bidang pemerintahan terdiri dari pemerintahan pekon dan pelestarian adat dan budaya. Bidang kewilayahan meliputi batas-batas, inovasi, tanggap dan siaga bencana. Bidang kemasyarakatan meliputi partisipasi masyarakat dalam pembangunan, lembaga-lembaga pekon, keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat serta terakhir bidang PKK meliputi program tanaman obat keluarga, PHBS, Posyandu dan lainnya.

“Kegiatan ini selain sebagai kompetisi untuk melihat perkembangan pembangunan antar pekon juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena melalui evaluasi pembangunan pekon ini diharapkan dapat menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama sumber daya manusia yang ada,” harapnya.

Terkait dengan persiapan, pihaknya memastikan akan terus memberikan pendampingan untuk membangun kesiapan yang matang agar setiap objek yang akan dinilai dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta tentunya dapat memberikan hasil yang terbaik untuk kemajuan pekon.(edi/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: