Masyarakat Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Umpu Semenguk-Rebang Tangkas

Masyarakat Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Umpu Semenguk-Rebang Tangkas

Medialampung.co.id - Masyarakat Kecamatan Umpu Semenguk mengeluhkan kondisi parahnya kerusakan jalan penghubung menuju ke Kecamatan Rebang Tangkas dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Waykanan dapat segera melakukan perbaikan.

“Jalan ini jalan Kabupaten, dulu waktu masih bagus semua pejabat yang mau kunjungan kerja ke Rebang Tangkas pasti melalui jalan ini, akan tetapi setelah jalan ini rusak, mereka pindah melalui jalan provinsi yang sekarang sedang diperbaiki, padahal kalau jalan ini diperbaiki perekonomian kami akan semakin lancar, sebab untuk mencapai pasar di Tanjung Raya Rebang Tangkas lebih dekat lewat sini,” ujar Jahri Dendy warga Umpu Semenguk.

Masih menurut Jahri, pihaknya berharap siapapun yang nanti menang dalam pilkada agar memprioritaskan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat Umpu Semenguk dan Rebang Tangkas tersebut.

“Dilihat dari segi apapun, jalan ini sangat penting untuk kemajuan Waykanan kedepan, dari segi sosial jalan ini sangat penting artinya bagi kehidupan sosial masyarakat termasuk untuk perkembangan ekonomi, sebab dari lewat kasui truk-truk pembawa sembako maupun pembawa hasil hutan dan kebun masyarakat jauh lebih dekat melalui jalan ini daripada melalui Kasui,” imbuh Jahri.

Sementara itu, Camat Umpu Semenguk Satria, S.STP., membenarkan kondisi jalan penghubung menuju Rebang Tangkas yang rusak parah tersebut, akan tetapi menurutnya hal itu sudah ada dalam Radar Dinas Pekerjaan Umum Waykanan, dan kemungkinan besar akan dilakukan perbaikan di tahun 2021 yang akan datang.

“Pada saat pelaksanaan Musrenbangcam jalan itu sudah disampaikan oleh Penjabat Kepala Kampung Negeribaru dan akan kami perjuangkan agar masuk dalam perbaikan oleh Pemkab Waykanan melalui APBD 2021 yang akan datang,” tegas Satria(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: