Polresta Bandar Lampung Sambut Bintara Remaja

Polresta Bandar Lampung Sambut Bintara Remaja

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung melaksanakan Apel dalam rangka menyambut kedatangan 38 personel Bintara Remaja (Baja), di Lapangan Apel Mapolresta setempat, Senin 18 Juli 2022.

38 Baja tersebut nantinya akan bertugas di Mapolresta Bandar Lampung.

Apel Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., dan Wakapolresta AKBP Ganda MH Saragih, S.I.K., serta seluruh Pejabat Utama, Kapolsek/KA KSKP Panjang dan personil Polresta Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Kapolresta mengucapkan Selamat Datang di Mapolresta Bandar lampung kepada seluruh Baja.

BACA JUGA:Personil Polresta Bandar Lampung Sabet Juara di Kejurnas Judo Kapolri Cup 2022

“Inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” ujarnya.

Kapolresta juga menjelaskan, ini merupakan langkah awal dari pengabdian para Baja untuk menjadi anggota Polri, dan harus segera menyesuaikan.

Yang awalnya dari masyarakat sipil dengan beragam latar belakang suku, agama, hari ini sudah dihilangkan.

“Kalian menjadi satu anggota Polri yang bertugas untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kombes Pol Ino Harianto.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Mulai Beralih ke Siaran Televisi Digital

Ia juga berpesan agar para Baja menjaga nama baik institusi polri dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya

“Lakukan tugas dengan baik, karena dengan berbuat baik maka institusi ini akan baik, saya tidak mau ada pelanggaran,” ucap Kapolresta.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ia juga berpesan kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap perilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomotorik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Pimpin Upacara Sekaligus Buka MPLS SMA-SMK

Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir polri T.A. 2022 agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota, 

“Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,” pesan Kapolresta.

Pada pelaksanaan tersebut juga ditandai dengan penandatangan Pakta Integritas oleh Seluruh Bintara Remaja, kemudian dilanjutkan dengan Tradisi siraman air kembang terhadap para bintara remaja.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: