STMIK Pringsewu dan STIE Lamtim Naik Status

STMIK Pringsewu dan STIE Lamtim Naik Status

Kepala LLDIKTI Wilayah II diwakili Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II, Fansyuri Dwi Putra, S.E., M. Si, menyerahkan SK kenaikan status STMIK PRINGSEWU Dan STIE Lamtim menjadi Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) pada Ketua Yayasan -Foto dok IBN-

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur naik status menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN). 

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi RI No. 490/E/0/2022 dari Kepala LLDIKTI Wilayah II kepada Ketua Yayasan Startech Lampung, Dr. H. Fauzi pada acara Grand Launching IBN di Kampus setempat, Sabtu 16 Juli 2022 sekaligus menandai penggabungan kedua Sekolah Tinggi Tersebut.

Kepala LLDIKTI Wilayah II yang diwakilkan Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II, Fansyuri Dwi Putra, S.E., M. Si, beserta Irsan Area, ST., M.Kom, 

Ketua Yayasan Startech Lampung, Dr. H. Fauzi, Ketua Yayasan Bhima Sakti, Ketua STMIK Pringsewu, Ketua STIE Lampung Timur, Ketua STIT Pringsewu, dan para jajaran Dosen Staf dan BEM hadir dalam Grand Launching IBN, tersebut.

BACA JUGA:Tim TPKPNS Bahas Jabatan Kosong

"Selamat kepada STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur telah terbit SK penggabungan menjadi Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN). Dan Tahun ajaran Baru ini sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru IBN," ungkap Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.Si., mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah II.

Lanjutnya, ia bersyukur STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur sudah mewisuda sebelum SK IBN ini turun. 

Langkah selanjutnya, segera menunjuk Rektor dan meminta password serta peralihan dosen ke IBN.

"IBN sudah mempunyai aset Dr. H. Fauzi semoga segera menjadi Guru Besar IBN," tambah Fansyuri Dwi Putra, S. E., M. Si. 

BACA JUGA:Ternak di Wilayah Kerja Puskeswan Pulau Panggung Bakal Divaksin PMK

Pendiri Yayasan Startech Lampung, Dr. H. Fauzi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Ketua STMIK dan STIE serta para dosen dan staf serta mahasiswa yang telah bekerja secara maksimal.

Dari perjalanan ketika berbentuk AMIK di tahun 1995 berubah STMIK di tahun 1998 dan tepatnya 16 Juli 2022 menjadi IBN. 

"Terimakasih Kepada para pimpinan dan jajaran LLDIKTI Wilayah II atas bimbingannya selama ini. Sehingga para Dosen banyak banyak yang lulus sertifikasi dan naik jenjang jabatan," sebut Dr. H. Fauzi.

Bersamaan dengan Grand Launching Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN). juga disampaikan Sertifikat kepada Dosen yang lulus sertifikasi dan SK kenaikan jenjang golongan dari LLDIKTI Wilayah II. (rls/sag/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: