Kapolres Pringsewu Apresiasi Peluncuran Aplikasi SIDOMASPAR

Kapolres Pringsewu Apresiasi Peluncuran Aplikasi SIDOMASPAR

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kini Pringsewu memiliki aplikasi Sistem Informasi Data Ormas dan Parpol (SIDOMASPAR). 

Aplikasi tersebut guna memudahkan  pemantauan dan pendataan serta pengawasan ormas dan  database secara akurat berbasis digital, oleh Pemkab Pringsewu melalui Kesbangpol.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, mengatakan, dengan peluncuran aplikasi tersebut dapat menjadi jembatan penghubung silaturahmi dan koordinasi yang baik. 

Antara pemerintah daerah dengan para pengurus dan anggota ormas serta parpol di Kabupaten Pringsewu. 

BACA JUGA:Warga Gagalkan Aksi Maling Alpukat

Sehingga memberikan dampak positif dalam pelaksanaan kewajibannya, sekaligus menjadi salah satu pilar pendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu. 

Lanjutnya, Ormas dan parpol sebagai salah satu wadah mewujudkan partisipasi masyarakat dalam rangka menampung dan menyampaikan aspirasi yang membangun dengan cara-cara yang baik dan beradab. 

Dimana saat ini, kehidupan demokrasi kian menuntut peran dan fungsi ormas untuk terus berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan sebagai organisasi yang demokratis, profesional, mandiri dan akuntabel.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Sistem Informasi Data Ormas Dan Parpol (SIDOMASPAR) di Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Lurah Waydadi Arahkan Linmas untuk Kegiatan Malam Ini

"Kami mengapresiasi peluncuran aplikasi ini karena sangat bermanfaat dalam pemantauan, pendataan dan pengawasan kegiatan ormas di Kabupaten Pringsewu," ujar AKBP Rio.

Dikatakan  Kapolres, aplikasi baru ini didukung oleh semua komponen, dimana dengan aplikasi SIDOMASPAR diharapkan dapat membawa kemajuan di dunia ormas dan parpol khususnya di Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Sat-Binmas Polres Lambar Bagi-bagi Masker dan Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pringsewu, pihaknya sangat membuka diri kepada seluruh ormas dan parpol untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik dan positif. 

"Bisa dalam segi sosial budaya bahkan keagamaan dan kegiatan lainnya yang sifatnya positif, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu," bebernya.

Untuk diketahui SIDOMASPAR telah di launching  dan dihadiri  Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Pj bupati Adi Erlansyah , Dandim 0424 dan Kajari, Ketua OPD dan para pengurus ormas se-Kabupaten Pringsewu. 

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  menjadi pemateri dalam acara penyuluhan dan pendataan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang diselenggarakan Badan Kesbangpol.(sag/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: