Lurah Erna Sokong Material Gotong Royong Perbaiki Jalan Kabupaten 

Lurah Erna Sokong Material Gotong Royong Perbaiki Jalan Kabupaten 

Medialampung.co.id - Kerusakan Talud Penahan Tanah (TPT) yang juga berfungsi sebagai saluran air (Drainase) Jalan Lingkungan (Jaling) menuju lapangan Sanayudha,  Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat jadi perhatian serius Lurah Erna Risnawati, S.E., kegiatan gotong royong tata lingkungan.

Meskipun secara status jalan yang nama tradisionalnya Jalan Odie Emoed tersebut statusnya milik kabupaten, namun sang lurah tidak hitung-hitung dengan mengerahkan seluruh pemangku, kader PKK dan warga melakukan penataan. 

Diantaranya menyemen kembali titik-titik drainase yang bakal membahayakan kendaraan melintas terutama ketika terdapat mobil yang berpapasan karena badan jalan sempit. 

Seperti di sekitar SD Negeri 1 dan SDN 2 Pajarbulan termasuk titik terparah. Bu Lurah mengajak kedua kepala sekolah untuk saling membantu dalam perbaikan TPT. Sebab di titik itu menjadi jalur keluar masuknya kendaraan antar jemput siswa.

"Kita sekarang pondasi ulang dinding-dinding yang roboh, dengan upaya ini kita berharap semoga tidak lama lagi dibangun pemerintah, karena kondisinya memang sudah layak diperbaiki," sebutnya.

Dikemukakannya jalan Odie Emoed tersebut menjadi ruas terpadat di kelurahan itu, karena selain adanya lapangan Sanayudha yang menjadi lokasi kegiatan-kegiatan besar hingga tingkat kecamatan dan kabupaten juga adanya dua yayasan pendidikan serta dua SD.  

Seperti diketahui kegiatan gotong royong yang dilangsungkan tersebut, merupakan kegiatan rutin setiap Jumat, dimana pada minggu pertama bulan Oktober ini dilaksanakan di Jl Odie Emeot dan di Gg. Bogor menuju SMPN 1 Dan SMKN 1 Waytenong. 

Menariknya dalam setiap kegiatan pesertanya bukan hanya kaum laki-laki melainkan kaum perempuan yang tergabung dalam Kader PKK ikut melakukan aksi bersih-bersih. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: