Ruas Jalan Liwa-Batas Sumsel akan Ditangani

Ruas Jalan Liwa-Batas Sumsel akan Ditangani

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, S.T, M.T--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kerusakan ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan di Kabupaten Lambar akan segera ditangani oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Ansari mengungkapkan, ruas jalan Liwa-Batas Sumsel termasuk yang ada di Lingkungan Bedeng Pekon Padangcahya Kecamatan Balikbukit akan segera ditangani.

"Saat ini baru selesai tandatangan kontrak dan setelah itu pihak rekanan akan melakukan persiapan untuk pelaksanaan dilapangan,” kara Robert, Jumat 15 Juli 2022.

Menurutnya, ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan khususnya jalan di daerah Bedeng Pekon Padangcahya serta sejumlah titik lainnya mengalami kerusakan sehingga memang layak mendapatkan perhatian dari Pemprov terlebih setiap harinya jalan tersebut banyak dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

BACA JUGA:Wabup Waykanan Dilantik Jadi Ketua IOF Lampung

“Ada dua kegiatan untuk penanganan ruas jalan provinsi itu yaitu pemeliharaan rutin dan overlay (pelapisan ulang),” tegas dia.

Dilain pihak, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si membenarkan bahwa ruas jalan provinsi yang ada di Lingkungan Bedeng Pekon Padangcahya tersebut akan ditangani oleh Pemprov. 

“Informasi dari UPT Bina Marga Provinsi untuk jalan Provinsi Liwa-BTS Sumsel terutama jalan di Lingkungan Bedeng yang saat ini mengalami kerusakan akan dilakukan penanganan tahun ini. Kita berharap hal itu dapat segera terwujud, mengingat kondisi jalan sudah rusak dan berlubang,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: