Wabup Waykanan Dilantik Jadi Ketua IOF Lampung

Wabup Waykanan Dilantik Jadi Ketua IOF Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Waykanan Drs Ali Rahman, MM, MH, MT, dilantik sebagai Ketua IOF Lampung periode 2022-2026, oleh Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian.

Pelantikan dilaksanakan pada Jumat 15 Juli 2022 di lapangan Korpri Pemerintah Daerah Waykanan.

Nampak hadir pada kesempatan itu, Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadona, beserta seluruh Kepengurusan Pengda IOF Lampung yang baru dilantik.

Bupati Hi. Raden Adipati Surya memberikan Apresiasinya kepada seluruh Kepengurusan Pengda IOF Lampung yang baru dilantik, sekaligus memperkenalkan Bumi Waykanan pada Ketua IOF Indonesia dan seluruh peserta offroad.

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Tekankan Pemanfaatan Aplikasi Sipeti untuk Pelaporan Kematian

“Selamat datang di Bumi Ramik Ragom Waykanan,  Negeri 1001 Air Terjun, semoga semua peserta dapat menikmati area sirkuit Tebing Selumbu dan menikmati alam serta makanan khas Waykanan yang dipamerkan panitia,” Imbuh Adipati.

Sementara  Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian berharap, IOF Pengda Lampung terus berada di garis terdepan dalam penyaluran bantuan untuk para korban bencana yang melanda Indonesia. 

Karena memiliki kendaraan offroad yang sudah dilengkapi perlengkapan recovery mumpuni, banyak lokasi yang sulit bisa ditembus.

Hingga saat ini IOF menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan Basarnas dan BNPB dalam menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana.

BACA JUGA:Bandarlampung Expo Diharapkan Mampu Tingkatkan Pendapatan Pedagang

Selain itu, Ketua Umum IOF juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah agar bisa berkembang lebih maju lagi.

Dan dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) di daerah tidak ada lagi yang mempersoalkan rekomendasi event offroad di bawah naungan IOF.

“Mari kita semua bekerja sama untuk mencapai tujuan, jika semua insan IOF mau bergandengan tangan dengan hati ikhlas, pasti apa yang kita cita dan inginkan dapat terlaksana dengan baik," tegas  Irjen (Pol) Sam Budigustian.

Kebersamaan yang diharapkan oleh Ketua Umum PP-IOF Indonesia tersebut dapat terlihat dari kehadiran undangan dan juga Dewan Pendiri IOF, Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta perwakilan Pengda IOF dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Surat KPK Palsu Divonis Dua Tahun Penjara

Dalam pada itu dari pantauan lapangan terlihat di tenda peserta Rombongan Radin Jambat  Offroad III hadir dari berbagai daerah di luar Provinsi Lampung, sejak pagi hari dengan beriringan membawa mobil kebanggaan yang akan diturunkan pada sirkuit Tebing Selumbu di Umpu Semenguk, Waykanan.

Untuk gelaran itu sendiri,  Panitia telah menyiapkan Homestay di berbagai tempat selain Hotel ataupun penginapan yang ada diantaranya Rumah Dinas Wakil Bupati, dan Rumah Susun.

"Kami merasa senang bisa ikut pagelaran Off Road Raden Jambat III di Waykanan, kondisi alam mendukung untuk dijadikan pertandingan even Nasional seperti saat ini," ujar salah satu peserta

Selain dapat menikmati pesona Negeri 1001 Air Terjun Waykanan, para peserta Offroad ini juga akan disuguhkan berbagai macam hidangan makanan dan minuman khas Waykanan yang telah disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: