Logistik Pilkada Waykanan Belum Terealisasi 100 Persen

Logistik Pilkada Waykanan Belum Terealisasi 100 Persen

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Pilkada serentak tinggal menghitung hari, namun logistik Pilkada Waykanan belum semua terealisasi dan sedang dalam proses.

“Untuk Logistik Pilkada sudah diproses baik yang berupa logistik maupun perlengkapan, dan untuk diketahui pengadaannya pun telah menggunakan e-catalog, adapun logistik yang sudah ready dan telah tiba di Waykanan baru Tinta Pemilihan dengan jumlah sebanyak 1.982 (@2 botol x 991 TPS),” ujar Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan melalui Sekretarisnya KPU M Arifin S.Sos.

Masih menurut Refki, untuk pembuatan surat suara KPU Waykanan menggunakan pihak ketiga, dan dicetak oleh PT. TEMPRINA MEDIA GRAFIKA (Jawa Pos Group) Surabaya tanggal 18 November yang akan datang, dan sebelum cetak dilakukan approval cetakan oleh KPU, Bawaslu, Polri dan percetakan.

“Selain hal diatas kami juga saat ini sedang memilah kembali bilik suara aluminium dan disortir sesuai kebutuhan TPS per kecamatan. Untuk bilik dilakukan pembelian 1000 unit untuk mengakomodir penambahan TPS pasca Covid-19,” Terang Refky.

Sedangkan untuk skema pendistribusian dilakukan pasca sortir dan packing selesai. Minimal H-1 sudah meluncur. Kotak suara akan dibungkus plastik besar saat diturunkan. Ini untuk mengantisipasi musim hujan dan kampung yg melintasi sungai.

KPU telah meminta PPK memetakan jumlah armada, rute dan titik droping di PPK.  PPK juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan uspika terkait gudang sementara di PPK sebelum pleno rekapitulasi.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: