Logistik BPNT untuk 1.056 KPM Mulai di Distribusikan

Logistik BPNT untuk 1.056 KPM Mulai di Distribusikan

Medialampung.co.id – Ribuan kilogram beras dan telur program Bantuan Pengan Non Tunai (BPNT) untuk 1.056 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk 10 pekon di Kecamatan Belalau periode November–Desember 2019 mulai di distribusikan, Kamis (12/12).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kecamatan Belalau Maryansyah menjelaskan, pendistribusian bantuan beras gratis tersebut langsung di salurkan ke titik distribusi atau telah dialokasikan ke setiap Elektronik Warung Gotong Royong  (e-warong) untuk selanjutnya di ambil oleh KPM.

“Penyaluran sudah 100 %, atau sudah diterima oleh 10 pekon, untuk periode November dan Desember, masing–masing KPM memperoleh beras sebanyak 10 kilogram dan tujuh butir telur,” kata Maryansah.

Dijelaskanya, dalam program BPNT ini, KPM mendapat jatah beras dengan kualitas medium. Proses pengambilan dilakukan dengan syarat membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk melakukan transaksi di e-warong.

“Saat ini sistem penyaluran bantuan lebih tertata dan objektif, karena setiap warga harus membawa KKS atau semacam kartu ATM yang memiliki saldo sebesar Rp 110 Ribu, setelah di gesek di mesin transaksi, KPM bisa membawa 10 kg beras dan 7 butir Telur,” imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: