Jadi Dosen di Universitas Ternama, Anggota Kodim KBL Ikut Cerdaskan Anak Bangsa

Jadi Dosen di Universitas Ternama, Anggota Kodim KBL Ikut Cerdaskan Anak Bangsa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peran TNI bukan saja mengemban tugas pokok TNI dalam menegakkan mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Banyak personel TNI melakukan kegiatan-kegiatan guna membantu masyarakat di daerah tempat tinggalnya. 

Seperti halnya Letkol Inf Dr. Drs. Imam Safei SH, MH., salah satu personil Kodim 0410 Kota Bandarlampung. Ia merupakan lulusan S3 Fakultas Hukum Universitas Negeri Jambi Jurusan Perbandingan Hukum, sedang S2 nya adalah Fakultas Hukum Jurusan Hukum Bisnis di Universitas Negeri Jambi, Kemudian S1 ia mengambil Fakultas Hukum Jurusan Pidana di Universitas Batanghari, Jambi.

Guna mendukung Program pemerintah mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan NKRI Letkol Inf Imam Safei ditengah-tengah kesibukan sebagai anggota TNI menjabat sebagai kepala staf Kodim (Kasdim) di Kodim 0410/KBL, ia masih bisa meluangkan waktunya menjadi dosen di perguruan tinggi di Kota Bandarlampung. 

Untuk diketahui, Letkol Inf Imam Safei saat ini menjadi dosen di Poltekes Kesuma Bangsa yang beralamat Jl. Imam Bonjol No.3, Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Kota Bandarlampung selama empat bulan. 

BACA JUGA:Danramil Kedaton Tegaskan Prajurit dan PNS Miliki Jiwa Nasionalisme Tinggi

Selain itu, beliau juga menjadi dosen di Universitas Bandar Lampung (UBL). 

Ia mengatakan ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak bangsa guna menciptakan generasi handal yang cerdas dan berakhlak. 

"Di sela-sela kesibukan saya luangkan waktu untuk menjadi dosen tidak lain adalah untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa," ungkap Letkol Imam usai mengajar di Poltekes Kesuma Bangsa, Kamis (14/7). 

Ia berharap dengan pengabdian tersebut bisa dirasakan dan dimanfaatkan anak-anak bangsa dan menjadi motivasi untuk pihak yang lain dalam pengabdian kepada NKRI. 

BACA JUGA:Gelar Karya Bakti, Dandim KBL Pimpin Langsung Pembersihan di Pasar Gudel

Ditambahkan, Letkol Imam mengatakan hal tersebut juga sebagai bentuk motivasi pada pihak lain bagaimana cara kita mengabdi kepada NKRI untuk memajukan generasi muda sebagai generasi yang kita persiapkan untuk menjadi kepemimpinan pada masa yang akan datang.

"Tanpa kita persiapkan mereka dengan baik, dengan Wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, kita bentuk dan tanamkan nilai-nilai Patriotisme, Idealisme dan Nasionalisme untuk menjadi pemimpin yang besar yang akan membawa Indonesia menjadi negara Super Power dengan kekayaan sumber daya alam yang kaya raya," pungkasnya. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: