Diskopdag Pesbar Akan Gelar Bazar UMKM

Diskopdag Pesbar Akan Gelar Bazar UMKM

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai upaya untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pengembangan promosi terhadap produk hasil kerajinan, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopdag) Pesbar, rencananya akan menggelar bazar khusus bagi para pelaku UMKM.

Kepala Diskopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom, M.H., mengatakan bazar untuk pelaku UMKM di Pesbar itu rencananya akan digelar pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang, dipusatkan di gedung Sentra Industri di Kecamatan Way Krui. Untuk itu, diharapkan agar rencana bazar UMKM tersebut dapat didukung semua pihak.

“Rencana kegiatan bazar UMKM itu merupakan pertama kali, sehingga ini harus didukung oleh masyarakat dan seluruh UMKM di Pesbar ini,” katanya, Kamis (14/7).

Dijelaskannya, hingga kini sudah ada sekitar 30 UMKM yang telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan bazar itu, baik pelaku UMKM yang mengelola produk makanan/minuman, kerajinan tangan, floating, dan hasil UMKM lainnya. Termasuk juga akan ada pihak sponsor yang menampilkan produknya.

BACA JUGA:Dinkes Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Keamanan Pangan

“Dalam kegiatan bazar UMKM itu jika memungkinkan rencananya akan dilaksanakan berbagai kegiatan lain seperti senam bersama, pelatihan kesenian dan sebagainya,” jelasnya.

Masih kata Siswandi, bazar UMKM itu bertujuan untuk promosi, dan sarana pemasaran bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pesbar. Karena itu, jika pelaksanaan bazar itu diikuti antusias masyarakat dan pelaku UMKM, maka kedepan akan terus rutin dilaksanakan. Dimana bazar UMKM itu akan digelar satu hari penuh mulai pagi hingga sore hari, bahkan, jika memungkinkan sampai malam hari.

“Kalau nanti pelaksanaan bazar khusus UMKM itu memang ramai peminat dan diikuti antusias masyarakat, tentu akan kembali dilaksanakan dan rencananya rutin setiap satu bulan sekali,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: