Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan 1 Abad PSHT

Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan 1 Abad PSHT

Bupati Dewi Handajani melepas peserta jalan sehat PSHT Tanggamus-Foto Edi Herliansyah-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Generasi muda adalah generasi penerus yang harus terus dibina, dikawal dan didampingi agar memiliki kegiatan-kegiatan positif, sehingga anak anak generasi muda kita menjadi generasi yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menghadiri acara peringatan 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan pendadaran calon warga baru tahun 2022, Kamis 14 Juli 2022. 

Kegiatan berlangsung di lapangan Merdeka kecamatan kota agung, tersebut, juga dikemas dengan jalan sehat dan pentas seni Reog Ponorogo. 

Menurut bupati Dewi Handajani, Selamat atas kegiatan pendadaran calon warga baru PSHT dan selamat atas rangkaian peringatan 1 abad PSHT yang puncak peringatannya nanti akan dilaksanakan 2 September 2022 di Madiun. 

BACA JUGA:Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

Dewi Handajani juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya, karena PSHT ini juga sudah menjadi bagian perguruan silat, organisasi yang ikut memasyarakatkan, dan juga merawat, menjaga, melestarikan warisan budaya pencak silat.

"Dan menjadi kebanggaan kita juga, karena pencak silat ini sudah diakui dunia," ungkap Dewi Handajani. 

Pencak silat ini memiliki kandungan seni Budaya, seni bela diri dan juga untuk meneguhkan komitmen kita sebagai bangsa yang cinta tanah air serta termasuk juga dapat menjadi cabang olahraga yang berprestasi.

“PSHT adalah perguruan silat yang warganya sangat banyak, karenanya apabila PSHT berkomitmen sebagai mitra pemerintah untuk memajukan bangsa, insyaallah bangsa dan negara kita kedepan akan lebih maju dan lebih jaya lagi,” tuturnya. 

BACA JUGA:Mikra Gugat

Ia juga mendoakan dalam peringatan 1 abad ini, PSHT akan semakin solid, semakin jaya, semakin membawa kemajuan dan juga kebaikan.

“Tidak hanya untuk organisasinya saja, tapi juga membawa kemajuan dan kebaikan untuk bangsa Indonesia," tukas Dewi Handajani.

Dirinya mengaku bangga dan bahagia karena peserta pendadaran adalah generasi muda, generasi penerus yang memang harus dibina, dikawal dan didampingi, agar memiliki kegiatan kegiatan positif sehingga anak-anak generasi muda menjadi generasi yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“PSHT juga merupakan mitra strategis dari pemerintah daerah, banyak hal yang bisa kita kolaborasikan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pelatihan Kepemimpinan Adm, Wagub Nunik Beri Materi Wawasan Nusantara

Sementara Wakil Ketua Cabang PSHT Tanggamus yang juga seksi Humas panitia kegiatan, Haris Sultoni mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi PSHT Tanggamus. 

“Dan PSHT bisa terus berkembang serta lebih dikenal oleh masyarakat. Mudah-mudahan PSHT tetap jaya," kata Haris Sultoni. 

Untuk diketahui, warga PSHT yang hadir mengikuti kegiatan hari itu berasal dari 16 ranting se-Kabupaten Tanggamus. Dari hasil tes yang dilakukan tercatat ada sekitar 400 lebih calon warga baru. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: