Final Cabor Bulutangkis Multi Event POP ke-2, Empat Peraih Juara Terima Medali

Final Cabor Bulutangkis Multi Event POP ke-2, Empat Peraih Juara Terima Medali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Cabang olahraga bulutangkis pada multi event Pekan Olahraga Prestasi (POP) Ke II Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 telah menyelesaikan semua pertandingannya di Gedung Olahraga GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Rabu (13/7). 

Empat medali Emas di empat nomor pertandingan dibawa pulang oleh Kontingen Batubrak, masing masing di Nomor Tunggal Taruna Putra atas nama Atlet Agil Prastio (Kecamatan Batu Brak), Tunggal Taruna Putri atas nama Yeni Astuti (Kecamatan Batubrak), Bakdum Astanto di nomor Tunggal Remaja Putra (Kecamatan Batubrak) dan Adinda Asella Putri di nomor Tunggal Remaja Putri (Kecamatan Batubrak). 

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Bambang Kusmanto mengungkapkan pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan Saudara kita pelatih Bulutangkis di Kecamatan Batubrak diharapkan bisa menjadi acuan bagi cabang olahraga lainnya. 

“Kita sama-sama memahami bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan Para Pelatih Cabang Olahraga Bulutangkis di Kecamatan Batu Brak dalam melahirkan atlet bulutangkis merupakan langkah konkrit yang perlu kita jadikan role model. Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dipertahankan,” ujar Bambang Kusmanto. 

BACA JUGA:Baksos Yayasan Al-Furqon dan RS Nur Hidayah, 117 Anak di-Khitan Gratis

“Semoga melalui POP Ke II ini khususnya di Cabor Bulutangkis Atlet Atlet kita akan bisa memberikan Prestasi Terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember 2022 mendatang di Kota Bandar Lampung,” jelas Bambang Sudin didampingi Ketua Panitia Pelaksana POP II Iwan Setiawan dan Wakil Ketua KONI Indrayani Muin. (nop/mlo)

 

Hasil pertandingan cabang Bulutangkis POP ke II 2022: 

Nomor Tunggal Taruna Putra

1. Batu Brak (Agil Prastio)

2. Balik Bukit (Muhammad Hanif)

3. Sukau (Aldino Karolli)

4. Balik Bukit (M Syafiq Ihza Setiawan)

 

Nomor Tunggal Taruna Putri

1. Batu Brak (Yeni Astuti)

2. Sumber Jaya (Diva Kisda Sagita)

3. Gedung Surian (Santi Susilawati)

4. Suoh (Tiyas Alifatul) 

 

Nomor Tunggal Remaja Putra

1. Batu Brak (Bakdum Astanto) 

2. Kebun Tebu (Bima Anggara) 

3. Way Tenong (Rafi Dwi Adriyansyah)

4. Sekincau (Pasya Arya) 

 

Nomor Tunggal Remaja Putri

1. Batu Brak (Adinda Asella Putri) 

2. Sumber Jaya (Siti Rodiyah) 

3. Balik Bukit (Azzahra Lutfia)

4. Balik Bukit (Afika Susilawati)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: