Baksos Yayasan Al-Furqon dan RS Nur Hidayah, 117 Anak di-Khitan Gratis

Baksos Yayasan Al-Furqon dan RS Nur Hidayah, 117 Anak di-Khitan Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Yayasan Al-Furqon Magelang dan Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Yogyakarta, bekerjasama dengan Yayasan Ibadurrahman el Islami Liwa Lampung Barat, menggelar bakti sosial (Baksos) Khitanan Massal, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun RSUD Alimuddin Umar, Rabu (13/7).

Baksos khitanan massal tersebut dipimpin langsung Muhammad Wujud dari Yayasan Al-Furqon kemudian dr. Anni dari RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta. 

Ketua Yayasan Ibadurrahman el Islami Liwa Tambadun Islami mengungkapkan, Baksos khitanan massal ini merupakan bagian dari program Yayasan Al-Furqon Magelang dan RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta bekerjasama dengan 60 lembaga islam di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

”Untuk di Provinsi Lampung sendiri, ini sudah yang ke-sembilan, dan kami dari Yayasan Ibadurrahman el Islami Liwa memfasilitasi untuk suksesnya program tersebut khususnya di Lampung Barat,” ungkap Tambad.

BACA JUGA:Inspektorat Kabupaten Tuba Kunker ke Lambar

Terusnya, dalam program tahun dari Yayasan Al-Furqon Magelang dan RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta tersebut menargetkan sebanyak 6.000 orang di 15 kabupaten/kota di Lampung, dan khusus di Lambar Baksos tersebut disambut antusias oleh masyarakat, terbukti dengan jumlah anak yang di khitan mencapai 117 orang, dari 15 kecamatan di Lambar dan juga dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

”Alhamdulillah ada 117 anak-anak kita dari Lambar dan juga kabupaten tetangga OKU Selatan di khitan dalam program tersebut, terkait dengan peserta khitan kami dari Yayasan Ibadurrahman el Islami yang mempersiapkan peserta,” ujarnya. 

Untuk diketahui, Baksos khitanan massal di Provinsi Lampung tersebut dijadwalkan pada tanggal 9,10,11, 12 dan 13 Dzulhijjah 1443 hijriah. Untuk biaya pendaftaran 100% gratis, kemudian mendapatkan hadiah menarik bagi yang dikhitan, kemudian khitan menggunakan laser, ditangani oleh 30 dokter dari Bantul-Yogyakarta. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: