Latsar CPNS di Lingkungan Pemkot Metro Angkatan I Tahun 2021 Resmi Dibuka

Latsar CPNS di Lingkungan Pemkot Metro Angkatan I Tahun 2021 Resmi Dibuka

Medialampung.co.id - Asisten III Pemerintah Kota Metro Misnan menghadiri acara pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar), bagi 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Metro Angkatan I Tahun 2021, dilaksanakan di Aula LEC Kartika Metro, Senin (7/6).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Senen Mustakim menegaskan, selama mengikuti Pelatihan Dasar itu para peserta terikat pada peraturan yang telah ditetapkan dan diharapkan kompetensi yang diukur berdasarkan kemampuan. Sebab katanya, setelah mengikuti pelatihan tersebut, pada akhirnya peserta akan dievaluasi, baik dalam proses pembelajaran, penguasaan materi, serta sikap dan perilaku yang akan menentukan apakah peserta lulus atau tidak lulus, atau mungkin dinyatakan gugur.

“Untuk itu saya berpesan, pertama disiplinlah dalam mengikuti semua pelatihan dasar baik di kelas maupun di asrama. Kedua, ikutilah apa yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Ketiga, jaga kesehatan selama mengikuti agenda pembelajaran. Dan keempat, bangun kerja sama yang harmonis, baik antar sesama peserta dan penyelenggara,” kata Senen.

Asisten III Misnan menambahkan, bahwa proses Diklat itu harus terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta dapat memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidangnya.

“Sebagai seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, harus memiliki kedudukan dan kewajiban sebagai unsur aparatur negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Misnan juga berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan dengan penuh kesungguhan hati. Sehingga, nantinya CPNS yang baru dapat menjalankan tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara profesional, menjunjung tinggi standar etika, dan selalu berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugasnya.

“Saya ucapkan selamat atas telah diterimanya saudara-saudara bekerja di Pemerintah Daerah Kota Metro. Semoga keberadaan saudara-saudara akan memberikan kontribusi nyata dalam kelancaran jalannya roda pemerintahan,” kata Misnan.

Misnan juga meminta, para peserta dapat menjadikan kegiatan pelatihan itu sebagai kesempatan belajar untuk mengubah diri menjadi PNS yang berkualitas. “Pandai-pandailah bersyukur dengan cara menjadi seorang PNS yang disiplin, jujur dan bertanggung jawab penuh atas tugas yang diterima. Ikuti kegiatan ini dengan semangat dan kemauan untuk belajar, sebab tanpa itu semua kegiatan ini akan menjadi kurang bermanfaat,” imbuhnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: