Latihan Antar Kecabangan TNI AD Dikawal Pomdam II/SWJ

Latihan Antar Kecabangan TNI AD Dikawal Pomdam II/SWJ

Medialampung.co.id - Personel Pomdam II/SWJ beserta jajaran Melaksanakan Pengawalan Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020, Selasa (10/11).

Ribuan personel dari seluruh TNI Angkatan Darat (AD), yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP) akan melaksanakan pelatihan tempur, antar kecabangan Kartika Yudha 2020 di Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Personel-personel ini berjumlah sebanyak 3.123 dari Brigif R-9/2 Kostrad. Tak hanya itu saja, ada juga personel pendukung yang akan mengikuti latihan ini dengan jumlah 1.872. Dengan total yang akan terlibat yakni 4.995 personel.

Dalam kegiatan ini, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto mengatakan, para personel itu memang sengaja diberangkatkan dari Pelabuhan Panjang, Lampung menuju Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD.

"Ada sebagian personel yang akan menggunakan kendaraan roda empat, ada juga yang naik kereta api. Mereka akan berlatih tempur dalam rangka peningkatan ketahanan negara, dan kedaulatan negara, hingga 27 November 2020 mendatang," tutupnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: