Wabup Tanggamus Panen Raya Padi di Wonosobo

Wabup Tanggamus Panen Raya Padi di Wonosobo

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi'i membuka kegiatan Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal (MSP) di area Sawah Pekon Banyu Urip Kecamatan Wonosobo Rabu 13 Juli 2022. 

Wabup AM. Syafi'i dalam sambutannya mengatakan, bibit ini dikembangkan agar padi varietas unggul lokal ini memberikan manfaat untuk kesuksesan para petani.

"Untuk itu diharapkan kepada para pegawai dan masyarakat Tanggamus untuk membeli hasil para petani padi, agar mereka terus maju, dari kita untuk kita," harapnya.

Sementara itu, Erlina Selaku ketua pembina dari Lamban Tani Indonesia Provinsi Lampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan para anggota kelompok tani yang telah hadir. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Camat Pulau Panggung Meninggal Dunia

"Ini murni gotong royong dan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini dan atas sambutannya yang sangat baik sekali," tuturnya. 

Varietas unggul lokal (MSP) 13 B sertani Benih padi lokal Lampung Umur padinya 120 hari dengan hasil panen sangat memuaskan. 

Kegiatan hari itu mengusung tema ‘Mari Sejahterakan Petani’. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Yuniar aviati (Ketua Dewan Pakar Kedaulatan Pangan), Elina, (Pembina), Edy Fachrurrozi (Camat Wonosobo), Santoso (Kakon Banyu Urip) serta Aparat Pekon. (rls/ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: