MinyaKita Belum Tersedia di Kota Bandarlampung

MinyaKita Belum Tersedia di Kota Bandarlampung

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengoptimalkan implementasi kebijakan nasional sektor perdagangan, terkait program MinyaKita yang saat ini digaungkan oleh Pemerintah Pusat, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung.

Walikota Eva Dwiana menyatakan bahwa program MinyaKita belum tersedia di Kota Bandarlampung.

"Untuk program MinyaKita belum ada di Bandarlampung tapi tadi masukkan dari Pak Gubernur juga bagus, untuk proses pembuatan MinyaKita, dibolehkan untuk membuat produk atas nama MinyaKita melalui produsen yang ada di sini," tuturnya.

Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa pihak Pemkot berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng curah di Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Dorong Produk UMKM Lampung Tembus Pasar Ekspor

"Pemkot Bandarlampung akan berkoordinasi dengan Pihak Bulog untuk minyak goreng curah, jadi masyarakat yang ingin mendapatkannya jadi lebih mudah," terang Eva Dwiana.

Selanjutnya, sesuai arahan Menteri Perdagangan, setiap pasar harus ada 2 truk tangki yang menyediakan minyak goreng curah. 

"Tadi pak menteri bilang, tiap pasar harus punya 2 tangki minyak curah untuk pasar-pasar di daerah-daerah yang ada di kota dan kabupaten," tuturnya. 

Eva juga berharap, program ini bisa menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Kota Bandarlampung.

 

"Nah, ini angin segar untuk kita, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: