4 ODGJ Asal Sumberjaya Diberangkatkan

4 ODGJ Asal Sumberjaya Diberangkatkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak Empat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berasal dari Pekon Waypetai, Simpangsari dan Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diberangkatkan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya untuk menjalani pengobatan (rehabilitasi) di Yayasan Mental Aulia Rahma, Bandar Lampung, Selasa (12/7).

Dalam pelepasan itu dilakukan oleh pihak puskesmas, Dinas Sosial (Dinsos) Lambar dan peratin beserta jajaran, diantara Peratin Waypetai Sutan Sahril.

Saat dikonfirmasi, Sutan Sahril mengatakan, keempat ODGJ tersebut dua berasal dari Pekon Waypetai, Satu dari Pekon Sukapura dan Satu dari Pekon Simpangsari.

Dijelaskannya ke empat warga ODGJ yang rata-rata masih usia muda itu akan menjalani pengobatan selama enam bulan, sesuai dengan prosedur kesehatan berlaku.

BACA JUGA:Razia Gabungan di Hamtebiu dan Jembatan Sebarus, Puluhan Pelanggar Lalulintas Terjaring

Tentunya kata dia diberikan rehabilitasi secara medis tersebut menjadi solusi paling baik dalam menangani masalah ODGJ sehingga melalui cara medis seperti itu diharapkan akan memberikan pengaruh positif dengan kembali sehat pikiran seperti semula. 

"Pengobatan adalah ikhtiar dan semoga keempat saudara kita tersebut nantinya sakit yang dialami sembuh dan dapat kembali beraktivitas normal apalagi usia masih muda," doanya.

Sekedar diketahui keempat ODGJ ini tiga laki-laki atas nama  Aceng, Amin dan Rian, serta satu perempuan.(r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: