Lambar Bakal Dapat Bantuan Benih Padi Beras Merah

Lambar Bakal Dapat Bantuan Benih Padi Beras Merah

Medialampung.co.id - Kabupaten Lambar tahun ini akan mendapatkan bantuan benih padi jenis beras merah seluas 200 Hektar (Ha) dari DTPH Pemerintah Provinsi Lampung melalui kegiatan pengembangan padi tahun 2021.

“Lampung Barat akan mendapatkan bantuan benih padi beras merah dari Pemerintah Provinsi seluas 200 Ha. Terkait hal itu, hari ini kita telah turun ke Kecamatan Sukau untuk melaksanakan CPCL (calon penerima calon lokasi),” ungkap Kabid Tanaman Pangan DTPH Lambar Onni Violetta Saragi mendampingi Kepala DTPH Rusdi, Selasa (10/2).

Onni menjelaskan, lahan seluas 200 Ha yang akan ditanami benih padi beras merah tersebut tersebar di Kecamatan Sukau 115 Ha, Kecamatan Sekincau 50 Ha dan Kecamatan Balikbukit 35 Ha.

“Total bantuan benih padi beras merah tersebut 5 ton atau per hektarnya sebanyak 25 kilogram,” kata dia seraya menambahkan, jumlah kelompok tani (Poktan) calon penerima bantuan benih padi beras merah tersebut sebanyak 11 Poktan.

Menurut dia, Kabupaten Lambar baru pertama kali ini menerima bantuan benih padi beras merah sehingga akan dilakukan ujicoba di tiga kecamatan tersebut. 

“Mudah-mudahan saja benih padi beras merah cocok ditanam di daerah Lambar sehingga pada akhirnya nanti dapat meningkatkan pendapatan petani. Kita berharap dengan adanya budidaya padi beras merah ini dapat meningkatkan produksi pangan di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas dia. (lusiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: