Lalui Medan Sulit ke Lokasi Vaksinasi, Tenaga Medis Harus Berjuang Dorong Ambulance

Lalui Medan Sulit ke Lokasi Vaksinasi, Tenaga Medis Harus Berjuang Dorong Ambulance

Medialampung.co.id - Pihak medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa harus menempuh perjalanan yang sulit menuju lokasi vaksinasi di SD Sidodadi dan SDN Batuapi Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat.

akibat kondisi jalan masih berupa tanah, petugas medis baik pria atau wanita terpaksa harus turun mendorong mobil ambulance yang terjebak dalam lumpur akibat cuaca ekstrim. 

Namun, keadaan itu bukan alasan para medis dibantu aparat babinsa dan babinkamtibmas menyelesaikan kewajiban dengan melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di 20 satuan pendidikan tingkat SD/MI. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Pagardewa Desmalia, S.Si., mengatakan, saat ini siswa didik tingkat SD/MI di kecamatan itu yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama mencapai 59,75%. 

Dalam proses vaksinasi secara berkeliling ke sekolah-sekolah terdapat dua SD yang sulit di jangkau yakni SDN Sidodadi dan SD Swasta Sinar Umpu Pekon Batuapi.  

Dan karena hingga saat ini masih ada Empat puluh persen lebih yang belum divaksin maka minggu ini akan kembali dilanjutkan agar semua siswa dapat divaksin sebagaimana anjuran pemerintah dalam upaya meraih Herd Immunity. 

Disebutkannya belum sepenuhnya siswa dapat diberikan vaksinasi, sebab di bulan yang sama dilaksanakan juga Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) yakni vaksinasi Tetanus (TT). Dan atas dasar itu sesuai dengan ketentuan dan prosedur kesehatan minimal jarak antara setelah di Bias dan baru bisa di vaksin Covid-19 dua minggu.

Pada kesempatan itu, Demalia menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang begitu semangat dalam menjalankan tanggung jawab pelayanan kesehatan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: