Gelar Operasi Yustisi Cegah Penularan Covid-19

Gelar Operasi Yustisi Cegah Penularan Covid-19

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polsek Pesisir Utara, Polres Lampung Barat (Lambar), melaksanakan operasi yustisi penegakan kedisiplinan dalam pencegahan penularan wabah Covid-19 di wilayah hukum polsek setempat, seperti yang dilaksanakan di Pasar Gedau, Kecamatan Pesisir Utara, Senin (11/7).

Kapolsek Pesisir Utara, AKP. Heri Oktarino., mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya didampingi anggota Babinsa 422-01/Pesisir Utara, Puskesmas Pesisir Utara, Satpol-PP Pekon dan Satgas Covid-19 Pekon.

“Sebelum itu, kita menggelar apel terlebih dahulu terkait pelaksanaan operasi ini sehingga bisa berjalan lancar dan tertib,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan operasi yustisi itu, pihaknya masih fokus memberikan penyuluhan dan himbauan ke masyarakat agar tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:Minggu Ini, Kegiatan Tambal Sulam Dilanjutkan

“Kita kembali mengupayakan agar protokol kesehatan digiatkan oleh masyarakat, hal itu untuk mencegah kembali merebaknya wabah Covid-19 di tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap aksi pencurian, sehingga bisa mengamankan barang berharga masing-masing.

“Selain harus waspada terhadap penularan Covid-19, masyarakat juga harus waspada dengan aksi pencurian, sehingga barang-barang berharga harus disimpan rapi,” terangnya.

Ditambahkannya, posisi pasar yang berada di ruas jalan lintas barat dan kerap menyebabkan kemacetan, pihaknya juga mengatur parkir kendaraan dan arus lalu lintas agar lebih tertib dan lancar.

 

“Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas, dan menertibkan parkir agar lebih rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: