Lagi, Satu Pasien Covid-19 Waykanan Meninggal Dunia

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Waykanan Meninggal Dunia

Medialampung.co.id - Covid-19 kembali merenggut satu nyawa di Kabupaten Waykanan. Hal ini diketahui setelah munculnya informasi meninggalnya salah satu pasien yakni P22 atas nama Ny. Wt (56) asal Kecamatan Gunung Labuhan pada Sabtu (24/10).

Menurut Jubir gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Waykanan, Anang Risgianto, Ny. Wt (P22) datang dari Lampung Barat pada bulan Agustus 2020 ke Kampung Negeri Mulya Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan di rumah anaknya.

Diketahui Ny. Wt sendiri sejak 1,5 tahun terakhir memang sudah mengeluh sakit dada, nyeri ulu hati dan sesak nafas.

Terkait kronologinya, Anang menjelaskan, pada Rabu (21/10) Ny.Wt (P22) mendapatkan perawatan kesehatan di Ruang Isolasi RSUDAM setelah dinyatakan positif Covid-19. 

Ny. Wt (P22) mempunyai riwayat penyakit Hipertensi, Gagal Ginjal Kronis, dan Gagal Jantung Kongestif.

Selama mendapatkan perawatan, pasien mengalami penurunan kondisi kesehatan yang tidak stabil hingga pada Jumat (23/10) yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

"Jadi, selain akibat Covid-19, meninggalnya pasien tersebut pasien tersebut juga memiliki penyakit bawaan, diantaranya jantung, ginjal dan diabetes. Selanjutnya, pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19," bebernya.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: