Ini Yang Ditemukan Wabup Pesbar Saat Sidak di Tiga Kecamatan

Ini Yang Ditemukan Wabup Pesbar Saat Sidak di Tiga Kecamatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan terhadap masyarakat. Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar) A.Zulqoini Syarif, S.H., melakukan kunjungan sekaligus inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kecamatan Bangkunat, Ngaras dan Ngambur, Senin (11/7).

Dalam kunjungan di kantor Kecamatan, sekaligus di UPTD Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan itu didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesbar, Hi.Audi Marpi, S.Pd, M.M., Inspektur Pesbar Henri Dunan, S.E, S.H, M.H., kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Pesbar Suryadi, S.Ip, M.M., Kepala Badan Kesbangpol Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos, M.M., Sekretaris Dinkes Pesbar Irhamudin, S.Km., Plt. Kasatpol PP-Damkar, Cahyadi Moeis serta pihak terkait lainnya.

Wabup Pesbar A.Zulqoini Syarif, mengatakan kunjungan di tiga kantor Kecamatan dan Puskesmas di masing-masing Kecamatan itu salah satunya bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, serta melihat langsung kondisi pelayanan kepada masyarakat. Mengingat seperti di kantor Kecamatan itu merupakan perpanjang tanganan Pemkab setempat.

“Sehingga apapun program yang ada di Pemkab Pesbar, maupun pelayanan untuk masyarakat harus benar-benar maksimal, jangan sampai semua program untuk masyarakat di Pesbar ini tidak disampaikan oleh Kecamatan,” katanya.

BACA JUGA:Asyik, Gaji ke-13 ASN di Lambar Cair

Selain itu, kata Zulqoini, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat ditingkat Kecamatan itu juga jangan sampai terkendala. 

Jika pun ada kendala baiknya dari kecamatan langsung berkoordinasi dengan Pemkab setempat ataupun OPD terkait dilingkungan Pemkab setempat. 

Sehingga semua program Pemkab Pesbar bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan kabupaten Pesbar ini.

“Kunjungan yang dilaksanakan ini juga untuk mengecek langsng tingkat kedisiplinan dan semangat para pegawai saat melaksanakan aktivitas kerja, baik yang ada di kantor Kecamatan, maupun Puskesmas,” jelasnya.

BACA JUGA:Kunjungi Korban Kebakaran, Camat Sri Handayani Ungkapkan Rasa Prihatin

Dirinya berharap dengan adanya kunjungan itu dapat memberikan motivasi bagi pegawai terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan untuk lebih bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Untuk itu, diharapkan agar seluruh pegawai di Kecamatan dan Puskesmas dapat meningkatkan kinerjanya.

“Kita mengajak seluruh pegawai yang ada ditingkat Kecamatan bisa lebih meningkatkan kinerjanya, selain itu juga lebih transparan dan terbuka dalam penyelenggaraan pemerintahan di Pesbar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiskominfotik Pesbar Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, dari hasil sidak ke kantor Kecamatan dan Puskesmas itu ditemukan ada beberapa pegawai yang dinilai kurang disiplin, seperti saat sidak di Kantor Kecamatan Ngaras.

 Dalam sidak di kantor Kecamatan Ngaras sampai dengan pukul 09.00 WIB baru ada tiga orang pegawai yang hadir.

 

“Untuk itu, bagi pegawai yang tidak hadir di kantor Kecamatan Ngaras itu  akan dipanggil besok ke Inspektorat Pesbar untuk dibina,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: