Waspada Aplikasi MyPertamina Palsu Bisa Kuras Isi Rekening

Waspada Aplikasi MyPertamina Palsu Bisa Kuras Isi Rekening

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unduhan Aplikasi MyPertamina meningkat secara signifikan.

Ini setelah aplikasi tersebut resmi digunakan untuk medium pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Momen itu justru dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan aplikasi tiruan (palsu) yang ditujukan untuk kejahatan.

Dikutip dari JPNN, Pertamina lewat media sosialnya mewanti-wanti masyarakat agar tetap berhati-hati dan mengunduh Aplikasi MyPertamina dari pusat aplikasi resmi.

BACA JUGA:Dua Warga Gadingrejo Wakafkan Tanah ke Muhammadiyah

Bagi pengguna Android dapat mengunduh di Google Playstore, sedangkan iOS di Apps Store.

“Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa Anda download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi, ya,” terang Pertamina dalam unggahannya di akun Instagram @mypertamina.

Apabila kita mendapatkan tautan atau link ke website tertentu dengan iming-iming aplikasi MyPertamina, maka kita bisa mencurigai dan tidak menggunakan link tersebut.

Sebab besar kemungkinan itu merupakan aplikasi MyPertamina palsu.

BACA JUGA:Good Perfect

Dikhawatirkan aplikasi palsu MyPertamina berpotensi mengarah pada pencurian data.

Aplikasi MyPertamina yang asli menawarkan berbagai fitur- fitur menarik.

Mulai dari pembayaran digital, peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik.(*)

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di pasundan.jabarekspres.com dengan judul : Awas! Ada Aplikasi MyPertamina Palsu Bisa Kuras Rekening, Begini Cara Menghindarinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: