Kunker ke Lambar, Riana Sari Arinal Bagikan Bantuan

Kunker ke Lambar, Riana Sari Arinal Bagikan Bantuan

Medialampung.co.id - Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, yang dipusatkan di Kebun Raya Liwa, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit, Kamis (21/10). 

Kedatangan Riana bersama sejumlah pejabat Provinsi Lampung tersebut, disambut langsung oleh Bupati Lamba Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, ketua TP-PKK  Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lambar Gurti Komarawati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lambar, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. 

Kunker perdana Riana Sari Arinal di bumi beguai jejama sai betik diwarnai dengan Senam Lampung Berjaya di halaman taman KRL, penyerahan bantuan secara simbolis, berupa bantuan untuk Pondok Pesantren Kepada Pondok Pesantren Daruth Thalibin, Bantuan Panti Asuhan kepada Panti Asuhan Murottilil Qur'an Kecamatan Balikbukit, Bantuan perempuan dan anak korban kekerasan, bantuan pojok baca/perpustakaan desa, kepada perpustakaan pilar mandiri kecamatan Waytenong. 

Kemudian bantuan bibit tanaman dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Keras dan Hortikultura Provinsi Lampung kepada KWT Cempaka, Bantuan Budidaya Ikan dalam ember dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung kepada KWT Beguai Jejama, Bantuan Paket Sembako untuk ibu hamil dan balita kurang gizi, Bantuan Hygiene Kit/Alat kebersihan untuk desa kepada Peratin Pekon Sebarus, Bantuan untuk anak dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Selanjutnya dilakukan Penyerahan Bantuan dari Dekranasda Provinsi untuk pengrajin batik, Pemberian bantuan Pokja Paud berupa alat permainan edukatif (APE), Pemberian bantuan literasi berupa buku untuk perpustakaan, Pemberian bantuan LKKS berupa paket sembako PPKS, Pemberian bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung berupa makanan tambahan untuk anak SD, Pemberian bantuan yayasan jantung sehat berupa Nutrisi tambahan untuk Lansia.

Parosil Mabsus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi khusus kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, beserta jajaran di salah satu destinasi wisata yang berada di Pekon Kubu Perahu yakni KRL.  

"Apresiasi kepada ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang tidak pernah henti-hentinya memberikan motivasi bagi seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Lambar dan GOW di Kabupaten Lambar. Kedatangan Ibu ketua TP-PKK Riana Sari Arinal menjadi motivasi kita semua terutama bagi untuk dijadikan contoh karena sangat fokus, Komitmen dan konsisten serta mempunyai tanggungjawab yang kuat," ujarnya. 

Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa sebuah tanggung jawab itu memang harus kita pegang teguh dan kita buktikan bahwa kita mempunyai karya untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat, Lampung Barat Berjaya dan mewujudkan Indonesia Maju. 

"Di tahun 2021 ini Kabupaten Lambar diberikan kesempatan oleh ibu ketua gerakan literasi daerah provinsi Lampung untuk menjadikan salah satu perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka Lomba perpustakaan di tingkat desa/Pekon," urainya.

Manurut parosil, hal itu menunjukkan bahwa keyakinan dari istri Gubernur Lampung tersebut kepada Lampung Barat bukan main-main, oleh karena itu pihaknya ingin menunjukan bahwa Kabupaten Lambar mampu untuk bersaing dari kabupaten/kota lain. 

"Dan Alhamdulillah kita mampu menggenggam prestasi ini. Lampung Barat ini dikenal karena banyaknya potensi wisata di Lampung Barat, oleh karena saya mengajak kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung beserta jajaran untuk dapat mengunjungi salah satu destinasi wisata yang hanya ada dua di dunia yakni Destinasi Wisata Danau Keramikan yang berada di Kecamatan Suoh," kata dia. 

Sementara Riana Sari Arinal mengatakan, kedatangannya ke Lampung Barat kali ini merupakan yang keenam kalinya yang dilaksanakan sebagai rangkaian kunjungannya ke seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Lampung.

"Kegiatan pada hari ini mengambil tema Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan dengan harapan untuk meningkatkan TP-PKK yang mampu merubah gerakan perubahan masyarakat yang lebih baik -- Kalau berbicara soal destinasi wisata, Kabupaten Lampung Barat ini Hebatnya," kata Riana. 

Menurutnya, Lambar ini juga telah membawa nama baik Provinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang Literasi.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kabupaten/kota se-provinsi Lampung," harapnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: