Kunjungi Tuba, Guru Besar IPDN Apresiasi Keberhasilan Bupati Hj. Winarti

Kunjungi Tuba, Guru Besar IPDN Apresiasi Keberhasilan Bupati Hj. Winarti

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menerima kehadiran guru besar IPDN Prof. Dr. Hi. Murtir Jeddawi, S.H, S.Sos, M.Si., beserta rombongan dalam rangka penelitian di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

“Selamat datang di Kabupaten Tulangbawang kepada Guru Besar IPDN Prof. Dr. Hi. Murtir Jeddawi beserta rombongan. Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, karena Tulangbawang dijadikan sebagai tempat penelitian kelompok dosen IPDN,” ujar Hj. Winarti.

Wanita nomor wahid di kabupaten tersebut menyampaikan bahwa bagaimana sikapnya saat pertama memimpin, bagaimana ia bisa berkomunikasi baik dengan bupati terdahulu yang masih menjabat, yang implikasinya adalah ketika ia dilantik tidak perlu menunggu lama programnya untuk dijalankan, karena penyusunan APBD oleh Bupati sebelumnya telah mengakomodir 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Sementara Prof. Dr. Hi.Murtir Jeddawi dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberhasilan Bupati Hj. Winarti dalam memimpin Kabupaten Tulangbawang. Bahkan  kata dia, Hj. Winarti ibarat Nelson Mandela.

“Memimpin dengan tidak ada rasa dendam kepada lawan politik, dan bisa menjalin komunikasi dengan lawan politik selesai proses pilkada. Hal ini patut diapresiasi, karena tidak banyak yang seperti ini, kemudian dengan 25 program BMW adalah aksi nyata mengabdi untuk rakyat,” sebut guru besar IPDN tersebut.

Sementara, Sekkab Tulangbawang Ir. Anthon, M.M., mewakili Bupati Hj. Winarti dihadapan Prof. Dr. Hi. Murtir memaparkan secara jelas program BMW, mulai dari kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19, program BMW sangat membantu masyarakat.

Secara sigap bantuan untuk masyarakat disalurkan, seperti beras untuk anak yatim dan bantuan sembako untuk masyarakat.

“Kemudian, seperti beras, kita beli dari petani Tulang Bawang sendiri, dan dibagi untuk rakyat Tulang Bawang itu sendiri, sehingga perputaran ekonomi masyarakat tidak terganggu meski di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.  

Turut hadir bersama Guru Besar IPDN tersebut, Sekretaris/Lektor Kepala Abdul Rahman S.Pd, M.Pd, M.AP., anggota/Asisten Ahli Dra. Hj. Riani Bakri, M.Si., dan anggota/Asisten Arwanto, S.STP, M.Si. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: