Kunjungi Masjid Taqwa, Wahdi Inginkan Masjid Selalu Bersih dan Terawat

Kunjungi Masjid Taqwa, Wahdi Inginkan Masjid Selalu Bersih dan Terawat

Medialampung.co.id - Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengunjungi Masjid Taqwa Kota Metro. Keduannya meninjau lokasi di balkon Masjid Taqwa karena mendengar keluhan dari jamaah terkait kebocoran yang masuk ke dalam masjid. 

Dalam kunjungannya pada Senin (8/3), Wahdi meminta kepada Dinas PU untuk segera mengkaji balkon atau atap itu agar tidak terjadi kebocoran kembali, dan pembangunan yang akan dilakukan selanjutnya tidak merusak bangunan yang sudah ada sebelumnya. 

"Kalau ini dicor kembali tentunya akan menambah beban dasar bangunan balkon ini, sehingga saran saya agar dibuat spandek, dengan kemiringan tertentu sehingga air tetap bisa turun ke bawah, dan tidak terjadi kebocoran yang membuat air masuk ke dalam," sarannya dalam kunjungannya. 

Ia juga meminta Dinas PU untuk melihat bangunan yang sudah ada dengan kondisi cat yang sudah pudar, menurutnya pengecatan juga harus dilakukan agar menciptakan keindahan dan wali kota juga menginginkan ke depan masjid kebanggaan warga Metro itu terjaga kebersihannya. 

Sementara Ketua Takmir Masjid Taqwa Metro, Buya K.H Zakaria menyambut baik kunjungan Walikota dan Wakil Walikota tersebut. Menurut Buya Zakaria, selama ini Masjid Taqwa kurang perhatian karena sudah mengalami kebocoran selama dua tahun.

"Masjid kita ini sudah lama bocor entah dimana tempatnya sekitar dua tahun, selain bocor kekuatan AC kita itu tidak kuat, karena terbuka aja, ya mudah-mudahan dengan hadirnya walikota terprogram untuk kedepannya sehingga bisa lebih baik lagi dan masjid kita ini lebih makmur lagi," katanya. (rls/pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: