Idul Adha, Aparatur Pekon Tribudi Makmur Kurban Sapi

Idul Adha, Aparatur Pekon Tribudi Makmur Kurban Sapi

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melanjutkan tradisi sebelumnya Aparatur Pemerintah Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan kurban Satu Ekor sapi di hari raya Idul Adha 1443 H.

Tahun ini menjadi tahun ke tiga tradisi itu dilaksanakan oleh aparatur pekon di bawah kepemimpinan Peratin Andy Waryadi.  

Disampaikan Andy, hakikatnya dalam melaksanakan tradisi kurban itu menjadi inisiatif bersama aparatur pekon dengan meluangkan rezeki dari setiap gajian. Dan sarana dalam berbagi. 

"Tentunya kita semua tau tujuan dari kurban, dan harapan dengan begini memberikan rasa lain dan lebih terikatnya hubungan persaudaraan antara satu dengan lainnya di jajaran aparatur," sebutnya.

BACA JUGA:Idul Adha 1443 H, Polres Lambar Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

Andi juga menegaskan meski secara hitungan satu ekor sapi, untuk tujuh orang dan sekarang telah berjalan tahun ketiga. 

Bukan berarti setelah selesainya semua hitungan jumlah aparatur tradisi kurban akan selesai. Melainkan akan terus dilakukan setiap tahun. 

Karena itu diharapkannya arisan kurban sebagaimana dijalankan aparatur pekon tersebut dapat juga dilaksanakan warga, karena dengan pola seperti ini tidak terlalu membebani di situasi kondisi seperti sekarang. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: