Idul Adha 1443 H, Polres Lambar Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1443 H, Polres Lambar Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Polres Lampung Barat dan jajaran melaksanakan penyembelihan sebanyak lima hewan qurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. 

Penyembelihan berlangsung di halaman Masjid Al-Ikhlas komplek Mapolres setempat, Minggu (10/7).

Dengan mengusung tema ‘Idul Adha menanamkan nilai - nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan polri yang presisi’. 

Proses penyembelihan hewan kurban itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H.dan didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres setempat.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Berikan 1 Ekor Sapi Kurban di Kelurahan Sepangjaya

Di kesempatan itu, AKBP Heri Sugeng Priyantho menuturkan bahwa berkurban merupakan momentum untuk saling berbagi ke sesama sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polres Lambar kepada masyarakat dan ia juga berharap itu menjadi amal ibadah bagi personil yang berqurban.

“Sesuai dengan temanya, semoga kita dapat memaknai hari raya Idul Adha ini bahwa dengan berqurban kita dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan polri yang presisi dan menjadi Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah,” harapnya.

Dijelaskannya, daging hewan qurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Polres Lambar, warga kurang mampu serta Keluarga Besar Polri di lingkungan Asrama, ASN Polri serta PHL Polres.

 

“Semoga ibadah kurban ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya di sekitar lingkungan Polres Lambar dan masyarakat terdampak Covid-19. Dan mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini diberkahi oleh Allah SWT dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: