Wabup Lambar Shalat Idul adha Sekaligus Serahkan Hewan Kurban di Masjid Baiturrahim

Wabup Lambar Shalat Idul adha Sekaligus Serahkan Hewan Kurban di Masjid Baiturrahim

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin bersama Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah beserta jama'ah menggelar shalat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim Komplek Pemkab setempat, Minggu (10/7).

Wabup Lambar Drs. Mad Hasnurin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1443 H mohon maaf lahir dan batin.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah beserta seluruh jajaran, saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," ungka Mad Hasnurin

Iya berharap, dengan Idul Adha dapat membangun solidaritas dan kebersamaan, meningkatkan peran serta segenap lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Mas Bechi

"Dengan hari raya Idul Adha kita berharap akan tumbuh nilai kemanusiaan yang hakiki dalam kehidupan serta menjadikan diri kita sebagai hamba Allah yang bersyukur," ucapnya

Mad Hasnurin mengatakan, hari raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia. Karena nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakan dasar-dasar keteladanan yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

BACA JUGA:Malam Idul Adha, Parosil Gelar Doa Bersama di Kediamannya

Menurut Mad Hasnurin, ibadah qurban merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antara sesama umat muslim. Ibadah qurban juga untuk menjaga fitrah umat muslim agar tetap suci, serta memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat, sehingga dapat menunaikan ibadah qurban pada kesempatan-kesempatan berikutnya. 

Pada hari raya Idul Adha 1443 H ini, dirinya menyerahkan hewan kurban berupa sapi satu ekor. Dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima 

"Hewan qurban ini kita serahkan kepada panitia qurban untuk disembelih setelah itu diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," pungkas dia.(lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: