Soal Idul Adha, LDII Ikut Ketentuan Pemerintah

Soal Idul Adha, LDII Ikut Ketentuan Pemerintah

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengajak masyarakat menyikapi perbedaan sebagai Rahmat, termasuk penyelenggaraan Idul Adha.

Dikatakan ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arif Rahman, M.PdI., pihaknya justru mengajak masyarakat untuk tetap bersatu. Saling hormat menghormati satu dengan yang lain.

"Perbedaan penentuan waktu bagi LDII bukan hal yang luar biasa, tapi hal yang biasa karena semua punya argumentasi atau dasar hukumnya. Prinsipnya saling menghargai perbedaan dan tidak mempertentangkannya. Perbedaan adalah rahmatan Lil alamin," ungkapnya.

Untuk penyelenggaraan sholat Idul Adha, LDII Pringsewu menyiapkan masjid dan tanah lapang di berbagai pekon di kabupaten tersebut, Minggu 10 Juli 2022. "Kami sholat Idul Adha nya Minggu besok," tambah Dian Arif.

BACA JUGA:Jamaah Padati Lokasi Shalat Ied yang Disiapkan PDM Pringsewu

Adapun lokasinya untuk Pringsewu Barat di masjid Baitul Izzah gang Tani, Margakaya, Podorejo. Gading Rejo dusun Purwosari pekon Tegal Sari. Ambarawa menyebar di seluruh pekon. Adiluwih, Banyumas, Sukoharjo, Karangsari.

Dalam pelaksanaannya lanjut Dian Arif saat rapat konsolidasi DPW LDII Provinsi Lampung 18 Juni 2022 di Tulangbawang, disampaikan secara lisan bahwa warga LDII di seluruh Indonesia untuk sholat idul adha mengikuti keputusan pemerintah RI Melalui kemenag.

"Insya Allah Kamis 14 Juli LDII mengadakan sarasehan tentang wasbang dan moderasi beragama narasumber kemenag dan kodim 0424 Tanggamus," beber Dian Arif.

LDII Pringsewu diketahui aktif menggelar kegiatan. Salah satunya LDII Pringsewu menyalurkan 320 paket beras dan minyak goreng. 

BACA JUGA:Tinjau Pasar Murah MinyaKita di Lampung, Mendag Tegaskan Harga Tak Boleh Diatas Rp14 Ribu/Liter

Selain  bantuan untuk kaum dhuafa yang berada di sekitar masjid binaan, dalam kegiatan bertajuk LDII Berbagi untuk Negeri dan Peduli Untukmu Guru Ngaji tersebut juga diserahkan tali asih kepada 34 guru ngaji dan guru Pondok Baitul Izza Pringsewu Barat senilai Rp750 ribu per orang. 

Kegiatan yang telah berlangsung rutin sejak tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPW LDII Lampung dr. M. Aditya, M. Biomed dan Kepala Badan Kesbangpol Pringsewu Sukarman.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Pringsewu Titik P. serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Lingkungan IV Pringsewu Barat. 

Ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman mengatakan, bantuan tersebut memang tidak seberapa nilainya dan belum bisa memenuhi jumlah masyarakat yang sangat membutuhkan.

 

LDII Berbagi untuk Negeri dan Peduli Untukmu Guru Ngaji juga menghadirkan Drs. KH. Mahfudz Ali, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Pringsewu.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: