KPU Pesawaran Mulai Distribusikan Logistik Pilkada untuk 11 Kecamatan

KPU Pesawaran Mulai Distribusikan Logistik Pilkada untuk 11 Kecamatan

Medialampung.co.id - Ditengah guyuran hujan yang deras, pelaksanaan pendistribusian logistik Pilkada kabupaten pesawaran tetap berjalan sesuai agenda.

Margapunduh dan Punduhpedada merupakan dua dari 11 kecamatan yang paling jauh dari pusat ibukota kabupaten pesawaran yang menjadi prioritas untuk pendistribusian logistik Pilkada kabupaten pesawaran.

"Hari ini launching Pendistribusian logistik di 11 kecamatan. Dan sebelumnya kita sudah distribusikan APD di seluruh kecamatan," ungkap Ketua KPU Pesawaran Yatin P Sugino saat apel Pendistribusian logistik di Gudang KPU desa Taman Sari, Gedongtataan, Senin (7/12).

Dikatakan sesampainya di masing masing kecamatan, logistik Pilkada segera ditindaklanjuti oleh petugas untuk didistribusikan ke masing masing TPS. Dimana ada 1021 TPS di Pesawaran, dan paling lambat pada 8 Desember logistik pilkada sudah ada di seluruh TPS.

"Kami harapkan logistik sudah ada di TPS H-1 .Logistik terdiri dari kotak suara, yang berisi alat tulis, tinta formulir, surat suara dan lainnya," ucapnya.

Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo berpesan kepada seluruh personil yang bertugas mengamankan pendistribusian logistik dapat memperhatikan kondisi dan memastikan logistik sampai ke tujuan dengan aman.

"Saya berpesan agar personel tetap berhati-hati dan memperhatikan kondisi lainnya. Disini adalah memastikan logistik bisa sampai aman di tujuan. Kewajiban kita yakni turut mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi. Selain itu dapat memperhatikan protokol kesehatan 3M plus 1T," tegasnya.

Menurutnya Polri dan TNI akan berkoordinasi untuk memastikan  tempat penyimpanan logistik  aman dari gangguan cuaca seperti hujan yang bisa merusak logistik. Termasuk gangguan dari pihak pihak tertentu. 

"Ini tugas kita bersama, tanpa koordinasi dan sinergi serta kolaborasi tentu pelaksanaan kegiatan ini tidak dapat berjalan secara lancar," tandasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: