Sambut Idul Adha, Direktur Radarlampung Group Berbagi di Pesantren Al Firdaus

Sambut Idul Adha, Direktur Radarlampung Group Berbagi di Pesantren Al Firdaus

--

Medialampung.co.id - Pentingnya Berbagi kepada sesama agar hati menjadi bersih, tenang, suci, dan dijauhkan dari sifat bakhil dan rasa tidak bersyukur, kepada sang pencipta Allah SWT, Direktur Radarlampung Group Hi. Purna Wirawan, S.E, M.M., yang juga Direktur Utama Medialampung mendatangi Pondok Pesantren Al Firdaus Bandarlampung, guna memberikan santunan dan berbagi sembako.

Sesampainya di pondok pesantren (ponpes) disambut Pengurus Sekaligus Pengasuh Ponpes Ustad. Hi. Amiruddin bersama sejumlah santriwatinya.

Hi. Amiruddin kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya mulai membangun pondok pesantren tersebut pada tahun 2015 secara bertahap hingga mulai diaktifkan tahun 2018 sampai menjadi madrasah formal di tahun 2020.

Kemudian dirinya membangun program produktif, diantaranya beberapa anak yatim dan dhuafa, diajak untuk dididik, juga di sekolahkan di pondok tersebut, seperti mengaji juga yang lainya agar bisa menjadi pendidik sekaligus untuk dijadikan orang tua asuh.

BACA JUGA:Bunda Eva hadiri Baksos Khitan Massal Lintas Agama PDKI

Begitu juga dengan anak-anak yatim, produktif senantiasa menjadi anak-anak yang berguna. Generasi yang beriman, cerdas juga berakhlakul karimah.

Pihaknya berharap akan lebih banyak lagi orang yang berhati mulia untuk menyisihkan rezekinya untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan.

Dengan membantu anak  yatim, pasti menjadi jariah sebab harta yang kita berikan, selain menjadi darah daging mereka juga akan digunakan sebagai bekal untuk menuntut ilmu demi kebaikan. 

"Dengan begitu Insha Allah bagi mereka yang bersedekah kepada anak-anak yatim, akan mendapatkan pahala hingga yaumil kiamah," tuturnya.

BACA JUGA:Lagi, Si Jago Merah Mengamuk Perkampungan Nelayan

Tujuan bersedekah merupakan suatu amalan yang menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit, sama halnya  dengan kurban, yaitu berbagi kepada sesama.

Terlebih di bulan Dzulhijjah, allah meminta kita untuk bersujud kepadanya, sebagai bentuk rasa syukur, untuk selalu ingat kepada sang maha pencipta Allah SWT.

Selain itu semoga dengan sedekah bisa menolak segala marabahaya yang ada di muka bumi ini kemudian bisa melipat gandakan rezeki, dan mengangkat derajat disisi Allah SWT.

Sementara Direktur Radarlampung Hi. Purna Wirawan mengatakan, pihaknya mengajak semua baik teman maupun saudara untuk senantiasa bersedekah karena Allah SWT.

 

"Iya jadita itu bersedekah harus betul-betul karena Allah Agar selamat di dunia sampai akhirat," singkatnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: