79 KPM Pekon Sukadamai Terima BLT-DD Tahap ll

79 KPM Pekon Sukadamai Terima BLT-DD Tahap ll

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukadamai Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ll, terhitung April, Mei, Juni kepada 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bertempat di balai pekon setempat, Jumat (8/7).

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut Kasi Kesra Kecamatan Airhitam, M. Irfan, S.E., Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep., Babinsa Serka Ruswan, Bhabinkamtibmas Bripka Aris Prasetio, Pendamping Desa dan Lokal Desa, Jajaran LHP Dan seluruh aparatur Pekon Sukadamai.

Dalam sambutannya M. Irfan menuturkan BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan Dana Desa, pada tahun 2022 dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19.

BACA JUGA:Pekon Mekarjaya Salurkan BLT-DD Triwulan II ke 127 KPM

Peratin Sukadamai Hendri Setiawan, mengingatkan  agar bantuan berupa uang sebesar Rp900 ribu dimanfaatkan tepat guna sebagaimana tujuan di digulirkannya bantuan itu oleh pemerintah, yakni mencukupi kebutuhan pokok, dan kesehatan seperti dibelanjakan untuk membeli sembako atau bidang kesehatan agar dibelikan vitamin. 

Hendri juga mengajak agar dalam pembelian kebutuhan-kebutuhan seperti sembako dapat memanfaatkan keberadaan warung  lingkup pekon. Kecuali jika memang apa yang diperlukan tidak ada dalam pekon. 

Hal itu disampaikannya guna pemerataan perputaran ekonomi masyarakat, sehingga warga lain terutama yang punya warung dapat merasakan keuntungan dari penjualan. 

Sedangkan dalam arahan Serka Ruswan mengajak warga lebih berhati-hati dan cermat sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti penipuan baik berupa uang maupun barang contoh pupuk palsu, uang palsu yang kerap muncul situasi lagi musim kopi.

 

Sekedar diketahui momen penyaluran BLT-DD tersebut juga dilaksanakan vaksin Covid-19 dari Puskesmas Airhitam. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: