Minyak Goreng Kemasan Sederhana Belum Beredar di Tanggamus

Minyak Goreng Kemasan Sederhana Belum Beredar di Tanggamus

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga Jumat 08 Juli 2022 minyak goreng kita kemasan sederhana harga Rp14 ribu per liter yang dilaunching kementerian perdagangan Rabu 6 Juli 2022 belum beredar di Kabupaten Tanggamus.

Kepala dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus, Herry Heryadi mengatakan, berdasarkan hasil monitoring tim di sejumlah pasar kecamatan, minyak goreng kemasan sederhana yang di launching Kementerian Perdagangan tersebut hingga hari ini belum beredar di Tanggamus. 

Untuk itu, menurut Herry Heryadi, Bidang Perdagangan tengah mencoba mengkonfirmasi kepada Dinas Perdagangan Provinsi, mungkin provinsi telah mendapat informasi dari pusat, terkait berapa Kuota minyak goreng untuk masing masing kabupaten. 

"Jadi untuk sementara berdasarkan hasil monitoring tim ke sejumlah pasar. Seperti pasar Kotaagung, pasar Gisting, Talang Padang, Wonosobo dan Pasar Pangkul, minyak goreng kemasan sederhana yang di launching Kementerian Perdagangan tersebut belum beredar di Tanggamus,” kata Herry Heryadi. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Nelayan Tenggelam Berhasil Ditemukan

Tapi kalau untuk minyak goreng curah, kata Herry, dari hasil monitoring, stok di pasaran cukup banyak dan harganya stabil yakni Rp14 ribu per liter.

Dari sejumlah pasar kecamatan yang dikunjungi tim monitoring, minyak goreng curah stok masih banyak dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perdagangan, Ismail mengatakan, untuk pembelian minyak goreng curah ketika, tidak ada batasan kuota.

 

“Masyarakat dipersilahkan membeli sesuai dengan kebutuhan mereka,” tukasnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: