Setelah Kapolres, Kini Wakapolres Lambar Juga Ganti

Setelah Kapolres, Kini Wakapolres Lambar Juga Ganti

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat juga berganti, menyusul jabatan Kapolres yang telah lebih dulu. 

Wakapolres Lambar sebelumnya Kompol Hendy Prabowo, S.lk., resmi digantikan oleh Kompol Robi Wicaksono, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Telukbetung Utara Kapolresta Bandarlampung.

Penggantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Lampung No:450/lV/2022 tanggal 19 Juni 2022. Kompol Hendy Prabowo yang sebelumnya menjabat Wakapolres Lambar dalam jabatan barunya diangkat sebagai PS Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Selain Kompol Hendy Prabowo, terdapat sejumlah perwira lainnya yang masuk dalam gerbong roling jabatan di kepolisian yakni Ipda Doni Dermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Lambar diangkat dalam jabatan baru sebagai panit 1 unit 4 subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung, kemudian Iptu Eflan, S.E., yang sebelumnya juga menjabat sebagai Pama Polres Lambar juga diangkat pada jabatan baru sebagai panit 2 unit 2 subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung.

BACA JUGA:Rapper Jangkung

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.lk.,M.H, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kompol Hendy Prabowo atas kinerja dan inovasinya selama menjabat sebagai Wakapolres Lambar.

Diketahui Kompol Hendy Prabowo bertugas sebagai Wakapolres Lambar sejak tanggal 10 Februari 2022 lalu, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kanit Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung dan kini ia dipercaya untuk kembali bertugas di Polda Lampung.

"Serah Terima jabatan dalam tubuh Polri khususnya di Polres Lambar merupakan suatu kebutuhan organisasi. Siapapun yang menempati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melaksanakan tugas," kata AKBP Heri

Kepada Kompol Robi B. Wicaksono, ia yakin dan percaya dengan pengalaman tugas saudara selama ini dapat cepat beradaptasi dalam mengemban tugas yang baru. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: